Pariwisata

PARIWISATA NIAS SELATAN SETELAH KONTEKS PESTA YAAHOWU SE-KEPULAUAN NIAS

90 TURIS KUNJUNGAN PERDANA DI NIAS SELATAN

Redaksi | Senin, 17 Oktober 2016 - 11:45:54 WIB | dibaca: 750 pembaca

BUPATI NIAS SELATAN DAN KETUA TIM PENGGERAK PKK PADA SAAT PENYEMATAN KALUNG BUNGA KEPADA TURIS MANCANEGARA

Nias Selatan, Globalnias.com

Usai Konteks Pesta Ya’ahowu Se-Kepulauan Nias Tahun 2016, Kunjungan Perdana 90 Orang Turis di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, disambut oleh Bupati  dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Delatan.

Turis asing tersebut tiba di pelabuhan lama Telukdalam (Ibu Kota Nias Selatan) pada Senin pagi pukul 7:00 Wib, 17 Oktober 2016, dengan kapal pesiar NOBLE KALIDONIA.

Kedatangan para turis ini disambut baik oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Nias Selatan Nyonya Bupati Hilarius Duha Meiske Yustina Repi.

Pada penyambutan yang dilaksanakan di pelabuhan lama Telukdalam tersebut, Bupati bersama Ketua Tim Penggerak PKK menyematkan kalung bunga kepada sejumlah wisatawan mancanegara yang notabene sebagai tamu.

Konfirmasi media online Globalnia.com, Bupati Nias Selatan menjelaskan bahwa kedatangan para turis ini merupakan dampak positip Nias Pulau Impian melalui implementasi Pesta Ya’ahowu Se- Kepulauan Nias di Nias Selatan (Telukdalam) pada tanggal 17-19 September 2016 yang lalu. Bupati Nias Selatan menyebutkan bahwa para turis mancanegara itu berjumlah 90 orang bertujuan untuk berkunjung di desa tradisional (desa Bawomataluo) untuk melihat rumah adat, lompat batu dan tari perang, kunjungan para turis ini merupakan perdana setelah terlaksananya PESTA YA’AWU di Kepulauan Nias tahun 2016.

Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat Nias Selatan untuk berdo’a serta melakukan pelayanan terbaik kepada para tamu kita (turis mancanegara-red) agar pariwisata Nias Selatan bisa berkembang sebagai salah satu sumber peningkatan taraf perekonomian masyarakat.

Konfirmasi Media Online Globalnias.com, Viktor Harefa sebagai operator dari travel Tiara Tours Indonesia, dia menjelaskan, para turis yang berjumlah 90 0rang tersebut menumpang dengan kapal pesiar NOBLE KALIDONIA, bekerjasama destinasi Bali dengan Tiara Tours Indonesi sebagai pengusaha lokal.

Viktor Harefa yang juga sebagai koordinator mengatakan, ini merupakan kunjungan perdana pada tahun 2016 dan hal ini akan berkesinambungan. Skedul atau jadwal pada saat  ini masih terbatas, para turis di desa Bawomataluo hanya berkisar sampai pukul 12:00 Wib siang ini, kemudian menuju Padang.

Pada kesempatan yang sama, Viktor Harefa menghimbau, sebaiknya usaha Souvenir dilakukan pengelolaan melalui koperasi karena para turis terkadang tidak memiliki uang tunai, mereka terkadang hanya memakai kartu kredit dan ATM.

Viktor Harefa menyebutkan bahwa para turis sangat butuh pengamanan dan kenyamanan serta pelayanan terbaik termasuk sarana prasarana pendukung lainnya. Selain itu, Dia juga menghimbau agar adanya dukungan Pemerintah dalam konteks promosi secara rutin, dan yang paling penting lagi adanya Pelabuhan besar yang bisa disandari oleh kapal pesiar.

(Globalnias-1)

 

 

 











Komentar Via Website : 1
Arsitek Indonesia
14 September 2017 - 15:08:24 WIB
Wah ini menunjukan bahwa pariwisata di Nias itu bagus, sampai ada hampir 100 turis yang berkujung ke sana. Semoga saja pemerintah daerah dapat meningkatkan lagi pariwisatanya dan membuat para turis ingin kembali ke Nias :D
http://www.una.co.id/ - Jasa Perencanaan Arsitektur untuk Pembangunan Komersil.
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)