NIAS SELATAN

HINDARI PUNGLI : DINAS PU NISEL BAYAR GANTI RUGI MATERIAL TERPASANG DI JALAN RUSAK

BAZIDUHU NDRURU TAGIH JANJI GANTI RUGI DARI DINAS PU NISEL

ASALMAR HALAWA | Sabtu, 01 April 2017 - 19:30:38 WIB | dibaca: 319 pembaca

Nias Selatan, Globalnias.com
 
Kerusakan Ruas Jalan Provinsi antara Duria – Lolowa’u, sering dimanfaatkan sekelompok orang untuk melakukan praktek pungutan liar (Pungli), salah satunya jalan rusak akibat longsor yang terletak di Desa Bawohosi Kecamatan Huruna.
 
Akibat kerusakan jalan tersebut sekelompok orang yang dipimpin oleh Baziduhu Ndruru (Ama Daniel) Warga Desa Bawohosi, punya insiatif sendiri membuat jalan darurat dengan mengharapkan partisipasi dari pengendara roda 2 dan roda 4 yang melintasinya.
 
Setelah berlangsung dalam beberapa waktu, Rombongan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Nias Selatan yang dipimpin oleh Kabid Bina Marga Arsennius Halu berkunjung dilokasi tersebut, dengan melakukan kesepakatan secara lisan dengan Baziduhu agar pungutan yang dilakukan kepada pengendara tidak diteruskan.
 
Baziduhu mengaku telah menyetujui kesepakatan tersebut, karena setelah dilakukan perhitungan seluruh material yang telah terpasang, dan hasilnya Dinas PU menjanjikan akan mengganti kerugian kelompok Baziduhu pada jalan tersebut. Kata Baziduhu kepada wartawan (01/04)
 
Baziduhu menambahkan, ganti rugi yang telah disepakati saat itu, dijanjikan sebesar Rp. 30 juta, dan pada saat itu kedua belah pihak telah mempercayakan kepada staf Dinas PU Nisel Masanudin Ndruru yang juga sebagai warga Desa Bawohosi untuk memfasilitas pencairan sejumlah uang tersebut, ungkapnya.
 
Lebih lanjut Baziduhu mengatakan, sudah beberapa kali mempertanyakan janji Dinas PU tersebut kepada Masanudin, selalu saja jawabnya “uang tersebut telah dibayarkan Dinas PU kepada Talizokho Ndruru (Ama Suandi) selaku pemilik lahan”, kata Baziduhu.
 
Saat konfirmasi kepada Masanudin, menyatakan bahwa ganti rugi yang telah dijanjikan Dinas PU tersebut, telah dibayarkan sepenuhnya oleh Dinas PU kepada keluarga pemilik lahan, dan seterusnya itu merupakan urusan keluarga mereka, karena Baziduhu dan Talizokho adalah Kakak beradik, kata Masanudin kepada Wartawan.
 
Janji tersebut dibenarkan oleh Kabid Bina Marga Arsen Halu dan menyatakan bahwa sepenuhnya uang tersebut telah dibayarkan oleh Dinas PU kepada keluarga pemilik lahan, Kata Arsen Halu saat dijumpai wartawan beberapa waktu lalu.
 
Baziduhu mengaku hingga saat ini, belum menerima uang yang dijanjikan oleh Dinas PU Nisel kepadanya, dan akibatnya Baziduhu telah menanam beberapa bibit pohon kelapa sawit di daerah milik badan jalan, dan hal ini telah dilaporkan Baziduhu kepada Kepala Desa Bawohosi.
 
Kepala Desa Bawohosi Yakinudin Halawa, mengaku telah menerima laporan dari Baziduhu Ndruru dan Yulianus Ndruru, terkait masalah diatas, pihaknya telah mengundang semua tokoh masyarakat dan pihak  yang bersangkutan untuk menindaklanjuti laporan tersebut. (Asalmar Halawa)











Komentar Via Website : 5
Cara Mengobati Keropos Tulang
03 April 2017 - 11:37:35 WIB
Terimakasih atas informasinya


http://www.herbal1tradisi.com/2017 /04/cara-mengobati-keropos-tulang.html - https://goo.gl/wbwDEA
Cara Mengobati FAM / Fibroadenoma Mammae
05 April 2017 - 11:17:37 WIB
Cara Mengobati FAM / Fibroadenoma Mammae https://goo.gl/5F0oVn

http://www.herbal1tradisi.com /2017/04/cara-mengobati-fam-fibroadenoma-mammae.html
r
Jus buah untuk penderita hepatitis B - https://goo.gl/9Y1ioJ
Penyebab Sering Sakit Kepala Dan Mual - https://goo.gl/Xxbr9s
cara ampuh menyembuhkan miom tanpa operasi
05 April 2017 - 13:16:53 WIB
Selamat siang ^^
Get up, move on and move up!
http://www.ahlinyamiom.com/
cara menyembuhkan sinusitis secara alami
06 April 2017 - 10:27:12 WIB
terimakasih atas informasinya
https://goo.gl/wNyE9j
8 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Diabetes Melitus
09 April 2017 - 10:47:47 WIB
Semoga usaha selama ini bisa membuahkan ahsil yang baik , Amin..? http://goo.gl/O24CyH | http://goo.gl/sbJo3K | http://goo.gl/PXvO32 | http://goo.gl/d7NK4i | http://goo.gl/CR4ACR
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)