Kesehatan

BKKBN SUMUT GELAR ORIENTASI KEPADA PLKB KECAMATAN DAN FASKES KB PUSKESMAS SE-NIAS SELATAN

Sitoolo Duha | Senin, 15 Mei 2017 - 23:15:16 WIB | dibaca: 299 pembaca

Nias Selatan, Globalnias.com

PERWAKILAN BKKBN PROVINSI SUMATERA UTARA (SUMUT) GELAR ORIENTASI R/R TINGKAT KECAMATAN (UPDATING PK) DAN FASKES KB DI KABUPATEN NIAS SELATAN SELAMA 2 HARI.

Orientasi ini dihadiri oleh 3 orang dari Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara (M.Yudi Mulyanto,SE.,M.Si, Siti Kusyiah Ginting,S.Sos.,M.Si, Suriah) dan Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk,KB,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nias Selatan (Megawati You, SKM.,MPH), dan 35 orang peserta PLKB Kecamatan se-Kabupaten Nias Selatan.

Agenda orientasi ini dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa (15 s/d 16 Mei 2017), bertempat di kantor Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nias Selatan, jalan Saonigeho kilometer 3,5 Telukdalam.

Pelaksanaan orientasi selama 2 hari tersebut, pada hari pertama diikuti oleh peserta dari PLKB Kecamatan, dan pada hari kedua diikuti oleh Faskes KB dari Puskesmas se-Kabupaten Nias Selatan.

Pada konfirmasi Globalnias.com, M.Yudi Mulyanto mengatakan bahwa penyelenggara orientasi ini adalah dari Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, dimana sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara saat ini yaitu Bapak Drs.TEMAZARO ZEGA,M.Kes. Selanjutnya Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten/Kota hanya memfasilitasi, dan anggaran pelaksanannya bersumber dari Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara.

M.Yudi menjelaskan, Orientasi R/R Tingkat Kecamatan (UPDATING PK) dan FASKES KB ini dilaksanakan dengan 4 materi utama yaitu, 1. Pencatatan dan Pelaporan, Pelayanan Kontrasepsi di Faskes KB.  2.Pencatatan dan Pelaporan Pengendalian Lapangan. 3.Pemutakhiran Basis Data Keluarga Indonesia (PBDKI). 4.Pemantapan dan Pengendalian Alat Kontrasepsi kepada PLKB (Petugas Lapangan KB) Kecamatan.

Tujuan orientasi ini yaitu untuk meningkatkan kompetensi peserta, baik PLKB dan Petugas FASKES KB dalam melakukan pencatatan pelayanan kontrasepsi kepada masyarakat.

M.Yudi menambahkan, khusus Kabupaten Nias Selatan sebelumnya termasuk urut 33 atau nilai merah dari seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, mudah-mudahan dengan pelaksanaan orientasi ini kedepan Nias Selatan bisa mencapai nilai yang lebih baik, ujarnya.

(Sit Duha/Red)











Komentar Via Website : 6
Jelly Gamat QnC
18 Mei 2017 - 15:36:36 WIB
Makasih banyak atas infonya, semoga infonya bermanfaat. http://jellygamatqnc.esy.es/
Obat Encok
19 Mei 2017 - 07:55:51 WIB
Terimakasih telah atas informasinya,

Kunjungi jugu website kami, informasi tentang Obat Encok
http://www.herbal1tradisi.com/2017/05/obat-encok. html
Obat Sakit Perut Melilit Pada Orang Dewasa
07 Juli 2017 - 16:02:10 WIB
Semoga apa yang aku harapkan selama ini bisa tercapai ? https://goo.gl/vTQZJi | https://goo.gl/HBZKdR | https://goo.gl/ALcn13 | +https://goo.gl/OpYGxi | https://goo.gl/BCPXbj
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)