NIAS SELATAN

Dinas Sosial Gelar Bimtek Verifikasi dan Validasi Data PBI-JKN Tahun 2017

BUPATI NIAS SELATAN, Dr. HILARIUS DUHA, SH., MH. BUKA ACARA BIMTEK

ASALMAR HALAWA | Kamis, 23 Maret 2017 - 17:24:24 WIB | dibaca: 256 pembaca

Nias Selatan (Globalnias.com)
Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH.  Kamis (23/03/2017) membuka dengan resmi acara Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kab. Nias Selatan, bertempat diaula Kantor Bupati Nias Selatan.
Acara Bimtek tersebut dihadiri oleh para staf ahli, Plt. Sekda Nias Selatan Ir.Ikhtiar Duha, dan SKPD terkait dan Seluruh Camat dan Kepala Desa (Kades) serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Kabupaten Nias Selatan.
Bimtek yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kab. Nias Selatan yaitu verifikasi dan validasi data Penerima Bantuan Iuran (PBI) – Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk Tahun 2017 di wilayah Kabupaten Nias Selatan.
Hilarius Duha mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah melaksanakan acara yang sangat penting ini atau bimtek Verifikasi dan Validasi data PBI – JKN ini merupakan sebuah upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat" Ucap Hilarius Duha pada pembukaan bimtek.
Bupati juga menyampaikan harapan kepada Camat, Kepala Desa serta tim pendataan yang akan melakukan verifikasi dan validasi tepat sasaran dan dapat meningkatkan dan mengutamakan objektifitas dalam pendataan dari pada pola kedekatan emosional serta memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat agar lebih berpola pikir produktif dengan memanfaatkan potensi diri sehingga menciptakan kemandirian.
Pada kesempatan itu juga Hilarius Duha menghimbau semua unsur masyarakat, untuk ikut berpatisipasi dan berkonstribusi baik dalam membangun yang berazas kerja sama dan saling kordinasi untuk mengatasi berbagai kendala di wilayah Kabupaten Nias Selatan.
Bimtek tersebut berlangsung 3 sesi, yaitu Sesi Pembukaan, sesi pemaparan dari Nara sumber dan Sesi Diskusi. Dan pada sesi pemaparan yang berkesempatan untuk memberikan materi ialah Plt. Kepala Dinas Sosial Intansani Haria, SE.
Intansani dalam materinya menyampaikan bahwa bimtek ini merupakan sebuah langkah untuk meluruskan dan memperbaiki niat kita untuk membantu masyarakat yang membutuhkan karena dinilai masih banyak data yang belum tepat sasaran, ada yang pantas mendapatkan program ini berdasarkan kriteria yang ada tetapi masih belum dapat, dan ada yang tidak berhak ataupun sudah meninggal dunia juga masih terdaftar.
Intansani mengharapkan kepada seluruh Camat dan Kades agar benar-benar melakukan pendataan sesuai dengan kriteria yang ada.
Kadis Sosial mengutip satu perkataan Bung Soekarno Mantan Presiden RI yang mengatakan, “Jangan tanyakan apa yang Negara berikan ke kamu, akan tetapi tanyakan pada dirimu apa yang sudah kamu berikan ke Negara”. dan diharapkan perkataan tersebut dapat di aplikasikan dalam pelaksanaan tugas pendataan saudara kita yang tergolong miskin. Intansani mengakhiri pembicaraanya.
(Asalmar Halawa)











Komentar Via Website : 3
Apakah Orang Bisa Hidup Normal Jika Tidak Memiliki Empedu ?
09 April 2017 - 11:08:39 WIB
Semoga usaha selama ini bisa membuahkan ahsil yang baik , Amin..? http://goo.gl/nDrRga | http://goo.gl/cW3GhQ | http://goo.gl/EqZzMK | http://goo.gl/UBznMU | http://goo.gl/nsXWgS
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)