Pendidikan

BUPATI NISBAR BANTAH HALANGI WARTAWAN BERTUGAS

BENIARO WARUWU | Jumat, 12 Mei 2017 - 13:54:25 WIB | dibaca: 273 pembaca

Nias Barat, Globalnias.com

Terkait dengan kejadian terhadap wartawan media Monitor Beneami Daeli saat konfiramasi kepada Kasek  SMKN 1 Ulumoro’o tentang “ tidak diterima tamu pada jam sekolah,” namun pers sempat mengisi buku tamu pada saat itu tetapi tidak mendapat informsi apa – apa, mengenai dugaan masyarakat terhadap Kasek SMKN 1 Ulumoro’o tentang penggelapkan dana BOS TA. 2016, juga mengenai kedispilinan guru – guru yang tidak memenuhi aturan PP No. 53 tahun 2010 tentang tata kedispilinan PNS. Hal ini dikatakan oleh Kasek SMKN 1 Ulumaro’o Kecamatan Ulumoro’o Kabupaten Nias Barat diruang kantor guru bulan lalu.

Beneami Daeli  merasa tidak senang dengan keterangan Kasek tersebut sehingga akhirnya ianya langsung konfirmasi kepada Sekdis Pendidikan Nias Barat a/n Drs Hiskia Gulo diruang kerjanya, Rabu 26/04/2017 sekitar pukul 14:30 wib. Sekdis mengatakan “Kami tidak pernah membuat kesepakatan tersebut, yang telah dikatakan oleh Kasek Ulumoro’o tentang tidak diteriman tamu pada jam sekolah, itu hanya bual saja, tegasnya.

Berikutnya Beneami Daeli konfimasi lagi kepada Wabup Nisbar Khenoki Waruwu, Senin 08/05/2017 sekitar pukul 11:24 wib diruanganya, terkait permasalahan tersebut. Wabup menanggapi hal itu dan mengatakan, “Pemda Nias Barat tidak pernah membuat kesepakatan kepada seluruh Instansi  agar tidak menerima wartawan saat jam sekolah,” katanya.

Selanjutnya Beneami Daeli  konfirmasi lagi kepada Bupati Nisbar Faduhusi Daeli, S.Pd,. MA mengenai isu kesepakatan Dinas Pendidikan Provinsi dan Dinas Pendidikan Nias Barat yang dikatakan oleh Kasek SMKN 1 Ulumoro’o kepada pers bahwa tidak menerima tamu pada jam sekolah. Bupati mengatakan, “Tidak pernah membuat kesepakatan seperti itu, oleh karena itu saya akan memanggil Kadis Pendidikan Nisbar agar Kepala Sekolah tersebut segera di evaluasi dan hal ini harus disampaikan kepada Gubsu cq. Dinas Pendidikan Propinsi supaya Kasek tersebut segera diperiksa.

Menurut rekan – rekan awak media tindakan yang dilakukan oleh Kasek  tersebut telah melanggar  UU- PERS tahun 1999 tentang menghalang – halangi kinerja Pers pada saat menjalankan tugas,  besar harapan kami agar Dewan Pers dapat memberikan pemahaman kepada Pemerintah tentang kebebasan PERS untuk mendapat informasi.

  

 

 

 











Komentar Via Website : 9
Agen Resmi AgaricPRO Bandung
13 Mei 2017 - 10:01:57 WIB
Selamat pagi, salam sejahtera

Agen Resmi AgaricPRO Bandung http://goo.gl/ksEyhK / http://goo.gl/FPIdfL
Obat Ginjal Bocor Herbal
13 Mei 2017 - 13:01:48 WIB
Terimakasih banyak atas informasinya, di tunggu informasi terbarunya. http://obatjusacemaxs.com/
cara ampuh menyembuhkan miom tanpa operasi
17 Mei 2017 - 14:54:27 WIB
if you can dream it, you can do it..
http://www.ahlinyamiom.com/
Masker Wajah Putih Telur
07 Juni 2017 - 11:41:18 WIB
Jual QNc jelly gamat di jakarta > http://ow.ly/J3zn30cnGOd
Obat Sakit Perut Melilit Pada Orang Dewasa
07 Juli 2017 - 16:03:16 WIB
Semoga apa yang aku harapkan selama ini bisa tercapai ? https://goo.gl/vTQZJi | https://goo.gl/HBZKdR | https://goo.gl/ALcn13 | +https://goo.gl/OpYGxi | https://goo.gl/BCPXbj
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)