Politik

DITUDING MAIN MATA DENGAN KEPALA DESA PLT. CAMAT OOU MEMBANTAH

BENIARO WARUWU | Jumat, 07 April 2017 - 10:31:52 WIB | dibaca: 379 pembaca

Nias Selatan, Globalnias.com

Terkait dengan pemberitaan di beberapa media cetak yang mengklaim Plt. Camat Kecamatan O’O’U Kabupaten Nias Selatan a/n Foanoita Halawa di duga telah bekerja sama dengan beberapa kepala desa di wilayah Kecamatan O’O’U menyangkut pelaksanaan DD (dana desa) tahun anggaran 2016 bahwa camat telah bermain mata dengan beberapa kepala desa yang bermasalah dengan tujuan untuk memuluskan pekerjaan para kepala desa didalam pengelolaan kegiatan pembangunan di desa.

Ketika informasi tersebut terdengar oleh wartawan media Globalnias.com, personil langsung konfirmasi kepada Plt. Camat Kecamatan O’O’U terkait isu yang menudingnya bekerja sama dengan beberapa kepala desa yang bermasalah di wilayah Kecamatan O’O’U, Kamis 06/04/2017, bertempat di kantor Camat O’O’U.

Plt. Camat O’O’U mengatakan bahwa isu atau dugaan tersebut tidaklah benar, “saya tidak pernah main mata dan membela para kepala desa menyangkut kegiatan pengelolaan dana desa, dan tugas kami sebagai staf kantor camat hanya sekedar memonitoring kegiatan di desa dan mengawasi, dan menyangkut isu yang mengatakan bahwa saya membela para kepala desa berhubung mereka adalah staf kantor camat itu tidak benar, dan saya jelaskan bahwa kepala desa Hilinamazihono moale benar adalah staf kantor camat bidang Kasi PMD dan saya tidak pernah membela dan kepala desa Lolomaya bukan staf kantor camat, beliau        adalah kepala desa definitif yang masih belum habis masa periodenya, dan meskipun mereka adalah staf kantor camat, saya tidak akan pernah membela mereka yang salah tetap salah,” ujar Plt. Camat O’O’U.

Terkait dengan masalah di desa Hilinamazihono Moale Camat mengatakan bahwa permasalahan tersebut tidak pernah ada pengaduan dari masyarakat dan kalaupun ada masalah biarlah dinas terkait yang berwenang mengaudit kegiatan tersebut, dan dalam hal ini pihak kecamatan tidak memiliki wewenang untuk mengaudit kecuali memonitoring dan mengawasi kegiatan di setiap masing - masing desa. Camat menambahkan mengenai kegiatan pelaksanaan dana desa di desa Hilinamazihono moale telah terlaksana dengan baik. Terkai dengan permasalah di desa Lolomaya, masyarat sudah langsung menyurati Inspektorat dan hanya tembusan ke kecamatan. Mengenai buku tamu yang tidak diserahkan kepada beberapa wartawan saat berkunjung, Camat menjelaskan bahwa pada saat itu buku tamu tesbut berada dalam ruangan Kasipem dan kebetulan beliau sedang ada urusan di desa, dan menyangkut daftar hadir camat membenarkan bahwa daftar hadir tersebut tidak diperlihatkan kepada mereka dengan alasan bahwa itu masalah internal.

(Beniaro Waruwu)        











Komentar Via Website : 1
Gejala Awal Penyakit Diabetes Melitus Pada Pria Dan Wanita
09 April 2017 - 10:32:37 WIB
Semoga usaha selama ini bisa membuahkan ahsil yang baik , Amin..? http://goo.gl/IiF3sv | http://goo.gl/eSQjMr | http://goo.gl/dv2feQ | http://goo.gl/TrOgcI | http://goo.gl/GGQkIX
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)