Ekonomi

DPK LSM STRATEGI SURATI BUPATI NIAS BARAT

BENIARO WARUWU | Rabu, 10 Mei 2017 - 18:43:31 WIB | dibaca: 311 pembaca

Nias Barat, Globalnias.com

Dewan pimpinan LSM Strategi Kabupaten Nias Barat, surati Bupati terkait kejadian penganiayaan yang kerap terjadi di Pulau Asu. LSM Strategi berharap agar kejahatan tersebut di cegah sehingga tidak terulang kembali.

LSM Strategi mengingatkan Pemda Nisbar terkait Pembangunan tambatan perahu yang akan dibangun oleh dinas Perhubungan  tahun anggaran 2017 karena telah memilih dan menetapkan zona yang terlarang dan  tidak aman bagi para wisatawan, karena tahun 2015 yang lalu telah terjadi pemukulan dilokasi tersebut terhadap turis. Masalah penganiayaan tersebut telah sampai ke Pengadilan Negeri Gunungsitoli.

Ketua LSM Strategi Tuhogo Maruhawa mengatakan bahwa setiap pembangunan yang direncanakan oleh setiap SKPD harus dapat melibatkan masyarakat dan pemerintah setempat karena masyarakat yang lebih tahu apa yang perlu dibangun dilokasinya. Hal itu dilakukan agar masyarakat turut berperan mengawasi segala proses pembangunan sehingga bangunan tersebut tidak asal jadi.

Ketua LSM Strategi menambahkan bahwa sarana dan prasarana di tempat wisata sangat baik  untuk pengembangan pariwisata itu sendiri, namun perlu dikaji sejauh mana dampak pembangunan itu  apakah menguntungkan masyarakat atau sebaliknya.

Menurut Tuhogo Maruhawa lokasi tambatan perahu di Pulau Asu  yang dipilih Dinas Perhubungan tidak tepat karena dapat memicu terulangnya kembali kejahatan terhadap Turis Asing. Penganiayaan terhadap Turis Asing beberapa tahun lalu diduga karena para Turis Asing tidak mau menginap di penginapan mereka, sehingga mereka memagari lokasi tersebut hingga ke bibir pantai.

Kejadian yang kerap terjadi di Pulau Asu membuat pariwisata cemar dimata dunia sehingga berdampak menurunnya angka kunjungan wisata Mancanegara. Padahal menurutnya, potensi wisata Pulau Asu telah menjadi andalan pemerintah Kabupaten Nias Barat sehingga kedepan semakin terkenal dimata masyarakat internasional. Karena satu – satunya tempat wisata di Nisbar yang dikunjungi turis Mancanegara dengan harapan dapat mejembatani masuknya Turis atau Investor Asing yang dapat melirik tempat wisata lainnya di Nias Barat.

(Beniaro Waruwu)











Komentar Via Website : 7
Cara Mengobati Obstruksi Usus
12 Mei 2017 - 07:00:52 WIB
Terimakasih, semoga berkah

Penyebab & Cara Mengobati Obstruksi Usus / Penyumbatan Usus
https://goo.gl/c7K0JL
Obat Sakit Perut Melilit Pada Orang Dewasa
07 Juli 2017 - 16:03:21 WIB
Semoga apa yang aku harapkan selama ini bisa tercapai ? https://goo.gl/vTQZJi | https://goo.gl/HBZKdR | https://goo.gl/ALcn13 | +https://goo.gl/OpYGxi | https://goo.gl/BCPXbj
obat kuat
27 Oktober 2017 - 09:00:19 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)