Pariwisata

PEMILIHAN DUTA WISATA TINGKAT PROVINSI DAN PEMILIHAN PUTRI PARIWISATA SE-KEPULAUAN NIAS 2016

DUTA WISATA ASAL NISEL TERPILIH MEWAKILI SUMUT DI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2016

Redaksi | Selasa, 01 November 2016 - 02:11:51 WIB | dibaca: 2536 pembaca

Nias Selatan, Globalnias.com

Putra/i Terbaik Asal Kabupaten Nias Selatan Telah Terpilih Sebagai Duta Wisata  Mewakili Tingkat Provinsi Sumatera Utara Pada Pemilihan Duta Wisata Nasional Tahun 2016 di Papua, Prestasi Yang Sama Juga Diraih Oleh Putri Terbaik Nias Selatan Terpilih Menjadi Putri Pariwisata Se-Kepulauan Nias Tahun 2016.

Atas keberhasilan putra/putri terbaik Daerah Kabupaten Nias Selatan sehingga pada Senin malam, 31 Oktober 2016, bertempat di Pendopo Nias Selatan, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan telah melaksanakan ramah tamah.

Anggreani Dachi yang juga sebagai Kabid Pariwisata Nias Selatan, pada laporannya menyampaikan bahwa pada tanggal 29 Oktober 2016 di Kabupaten Nias Barat telah dilaksanakan Pemilihan Putri Pariwisata se-Kepulauan Nias sebagai rangkaian Pesta Ya’ahowu Tahun 2016.

Pada agenda pemilihan Putri Pariwisata tersebut, Putri terbaik asal Kabupaten Nias Selatan (Nisel) atas nama DESLINA DACHI meraih juara I (satu) dari jumlah peserta 5 Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias.

Pada waktu yang bersamaan juga di Medan, Putra/i terbaik Kabupaten Nias Selatan yakni, SIMON RAY SARUMAHA dan OREN NOVTIKASARI DACHI juga telah meraih juara I (satu) pada pemilihan Duta Wisata  tingkat Provinsi Sumatera Utara, dengan jumlah peserta 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

Kemudian, SIMON RAY SARUMAHA dan OREN NOVTIVIKASARI DACHI  akan diutus sebagai perwakilan DUTA WISATA dari Provinsi Sumatera Utara (SUMUT) dalam rangka mengikuti pemilihan DUTA WISATA TINGKAT NASIONAL TAHUN 2016 yang akan dilaksanakan di PAPUA  pada tanggal 28 November – 03 Desember 2016.

Pada rangkaian acara ramah tamah itu, Kapolres Nias Selatan, AKBP. ROBERT KENEDY ARITONANG,S.Pd menyampaikan, Saya cukup bangga dengan prestasi yang diraih oleh putra/i Nias Selatan, ini wujud fakta bahwa  Kabupaten Nias Selatan masih banyak pemuda – pemuda berlian yang mempunyai potensi diantara Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Utara, Dia berharap agar dengan hasil ini jangan cepat puas, ini merupakan hasil awal , berbuat dan bekerja terus untuk meraih yang lebih besar lagi.

Ketua DPRD Nias Selatan, Sidiadil Harita, S.Sos.,Ma berpesan, kami sebagai lembaga DPRD mendukung dan akan bekerja sama kepada Pimpinan Daerah terkait pada kebutuhan – ketuhan yang diperlukan oleh Duta Wisata tersebut. Dia berharap kepada Simon Ray Sarumaha dan Oren Novtikasari Dachi, dalam hal keikut sertaannya di Papua nantinya dapat memprioritaskan komunikasi dengan bahasa Inggris untuk mengimplementasikan tentang destinasi pariwisata di wilayah Provinsi Sumatera Utara dan juga secara khusus menceritakan potensi pariwisata Kepulauan Nias serta Nias Selatan.  

Kata arahan Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH  menyampaikan ucapan terimakasihnya atas semua upaya keras dan dukungan dari semua pihak tentang suksesnya dan tercapainya prestasi terbaik yang digapai oleh putra/putri Nias Selatan sebagai Juara I (satu) Duta Wisata tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Juara I (satu) Putri Pariwisata di tingkat kategori Kabupaten/Kota se- Kepulauan Nias tahun 2016.

Dr.Hilarius Duha,SH.,MH mengharapkan kepada para putra/putri terbaik Nias Selatan itu “buatlah yang terbaik, belajarlah terus dan kembangkan bagaimana cara agar pariwisata di Sumatera Utara,  Pariwisata Kepulauan Nias dan Pariwisata Nias Selatan bisa lebih maju dan berkembang”.  

Pada kesempatan itu juga Bupati Nias Selatan berpesan kepada seluruh elemen masyarakat Nias Selatan agar bergandeng tangan dan bekerja sama untuk memajukan pariwisata Nias Selatan.

Acara ini juga dihadiri oleh Tokoh masyarakat Olozaro Duha (mantan Kapolres Nias Selatan), Wakil Ketua DPRD Nias Selatan Yohana Duha, Anggota DPRD, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Para Pimpinan SKPD, Mewakili Kajari Nias Selatan, Mewakili Danlanal, LSM dan Pers.

(Globalnias-1)











Komentar Via Website : 1
Obat Tradisional Memperlancar Peredaran Darah
03 Desember 2016 - 14:10:38 WIB
Makasih banyak atas informasinya, semoga infonya bermanfaat. http://goo.gl/lm5UpZ
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)