Hukum

GANJA LAGI, POLSEK MEDAN SUNGGAL TAHAN 5 WARGA ACEH

INDRA GEA | Kamis, 22 Juni 2017 - 08:46:16 WIB | dibaca: 256 pembaca

Medan, Gobalnias.com

Kompol Daniel Marunduri, AKP Artha Sebayang, Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono Dan Bantu Panit 1 Iptu Martua Manik Serta Panit II Ipda I. Sembiring,  20 Juni 2017, pukul 16:00 Wib, dijelaskannya bahwa pada Senin , 12 Juni 2017 sekira pukul 21.00 Wib, personil unit Reskrim menerima telepon dari masyarakat yang memberitahu bahwa di Jln. Sei mencirim Desa Paya Geli, Kec.Sunggal, Kab.Deli Serdang, Dirumah KUMAIYA sering transaksi Narkotika jenis Ganja kering dan mengetahui hal tersebut, Petugas unit reskrim sunggal melakukan penyelidikan dan sekitar pukul 22.00 wib personil unit reskrim langsung mendatangi rumah KUMAIYAH, Di Jalan Sei Mencirim Desa Paya Geli Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang.

Dan menjumpai KUMAIYAH yang sedang duduk-duduk di samping rumah dan pada saat itu petugas bertanya tentang Ganja,  Namun KUMAIYAH memberitahu tidak ada memiliki ganja, Petugas tidak percaya dengan jawabannya dan pada saat itu petugas memeriksa belakang rumah dan ditemukan Dua (2) Bal Ganja kering di bawah kursi Dapurnya dan petugas menanyakan Dua (2) Bal ganja kering tersebut dan KUMAIYAH tidak bisa mengelak bahwa ganja tersebut adalah miliknya, Kemudian petugas melakukan interogasi terhadap KUMAIYAH tentang keberadaan ganja lainnya  dan KUMAIYAH menunjukkan ganja kering yang sudah ditanam di samping rumah dan petugas langsung menggali dan menemukan 36 Bal ganja kering, Setelah itu petugas melakukan penangkapan terhadap KUMAIYAH dan setelah ditangkap baru dilakukan pengembangan yang mana ganja kering tersebut diperoleh  dari orang aceh melalui ZULKARNAINI dan mengetahui hal tersebut petugas melalukan penyelidikan dengan cara menyuruh KUMAIYAH menelpon ZULKARNAINI bahwa ganja yang baru selesai transaksi udah terjual dan uangnya sudah ada pada KUMAIYAH.

Sehingga KUMAIYAH dan ZULKARNAINI janjian ketemu di simpang paya geli dan petugas bergegas menuju simpang paya geli dan sesampainya di simpang paya geli ternyata ZULKARNAINI sudah menunggu di pinggir jalan dan pada saat itu juga KUMAIYAH menunjuk ZULKARNAINI pada petugas dan petugas juga langsung melakukan penangkapan dan setelah ZULKARNAINI tertangkap baru petugas langsung mengamankan ke polsek sunggal bersama barang bukti untuk dilakukan pengembangan dan petugas kembali lagi melakukan pengembangan melalui ZULKARNAINI bahwa ZULKARNAINI mendapat ganja kering tersebut dari JUNAIDI ANWAR dan MIZAN AULIA sehingga unit reskrim melakukan penyelidikan dengan cara  bahwa ganja yang baru dijual pada KUMAIYAH sudah laku dan uang penjualnnya sudah ada sehingga ZULKARNAINI buat janji ketemu di simpang paya geli dan petugas melakukan pengintaian di simpang paya geli yang hingga ahirnya mobil yang digunakan JUNAIDI ANWAR dan MIZAN AULIA lewat dan ZULKARNAINI menunjuk mobil tersebut dan petugas melakukan pengejaran dan pada saat di jalan binjai km. 11 mobil tersebut berhenti sehingga petugas langsung melakukan penangkapan terhadap JUNAIDI ANWAR dan MIZAN dan setelah itu baru dilakukan pengembangan yang mana JUNAIDI ANWAR meperoleh Ganja kering tersebut dari M. JAMIL ABDULLAH di aceh dan petugas juga melakukan pengembangan melalui JUNAIDI ANWAR dengan cara melakukan pemesanan ganja kering melalui JUNAIDI ANWAR yang hingga ahirnya M. JAMIL ABDULLAH datang ke medan dan JUNAIDI ANWAR buat janji ketemu di Jlan. Binjai km 12 tepatnya di pom bensin dan setelah di pom bensin, M. JAMIL ABDULLAH menghubungi JUNAIDI ANWAR dan pada saat itu juga petugas langsung menuju pom bensin dan sesampainya disana JUNAIDI ANWAR menunjukkan M. JAMIL ABDULLAH dan pada saat itu juga petugas langsung melakukan penangkapan terjadap M. JAMIL ABDULLAH, Ungkap Kapolsek Sunggal

 

Ditambahkan Kapolsek Sunggal, Semua barang bukti yang kita sita berupa, Tiga Delapan(38) BAL Ganja Kering, Satu(1) Mobil Avanza Nomor Polisi BL 461 LR, Satu(1) Hp Nokia, Satu(1) Hp Samsung, Satu(1) Hp Infini, Satu(1) Hp Icherry, Dan Satu(1) Hp Nokia.

Dan total tersangka lima (5) orang dari hasil pengembangan penyelidikan yakni,

An. KUMAIYAH, LK 39 thn, Islam, Swasta, Jln. Sei Mencirim Desa Paya Geli Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang, An. ZULKARNAINI, LK 35 thn, Islam, Swasta, alamat Dusun V Bandar Meriah Desa Suka Maju Kec. Sunggal DS/Dusun Lhok Suwe Desa Cot Keh Peureulak Kab. Aceh Timur, An. JUNAIDI ANWAR, LK 35 thn, Sopir, alamat Desa Blang Cot Tunong Kec. Jeumpa Kab. Bireuen Prov. Aceh, An. MIZAN AULIA, LK 21 thn, Islam, Swasta, alamat Dusun Bale Labang Desa Blang Cot Tunong Kec. Jeumpa Kab. Bireuen Prov. Aceh, An. M. JAMIL ABDULLAH, LK 52 thn, Islam, Wiraswasta, alamat Dusun Kembang Desa Teumareum Kec. Indra Jaya Kab. Aceh Jaya Prov. Aceh.

Kapolsek Sunggal menyebutkan,  Pasal yang dipersangkakan  terkait perirtiwa ini yakni, Pasal 114 (2) subs 111 (2) subs 132 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

( Indra Gea)











Komentar Via Website : 5
Obat Radang Selaput Sendi Herbal
23 Juni 2017 - 09:35:22 WIB
Kami Keluarga Herbal Mengucapakan Selamat Hari Raya Iduk Fitri 1438. Mohon Maaf Lahir Dan Batin.
Jelly Gamat QNC
23 Juni 2017 - 10:35:41 WIB
sunggguh informasi yang anda bawakan sangat menarik dan bermanfaat, sukses selalu. http://www.fikodominic.blogspot.com/ | http://goo.gl/pw3Ixe | http://bit.ly/2rYpDTW
Obat Tumor Kista
04 Juli 2017 - 14:10:52 WIB
Info yang sangat keren, terimakasih banyak. http://obattumorkista.com/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)