Politik

GUBERNUR SUMATERA UTARA HADIRI SIDANG SINODE ONKP KE-13

BENIARO WARUWU | Rabu, 19 April 2017 - 12:18:22 WIB | dibaca: 378 pembaca

Nias Barat, Globalnias.com

Pembukaan sidang sinode ONKP ke-13 yang dihadiri oleh Gubsu HT Erry Nuradi, Menkumham Yasona H Laoly, anggota DPR RI Marinus Gea, tokoh masyarakat Nias Firman Jaya Daely, seluruh kepala daerah se-Kepulauan Nias, ketua DPRD Nisbar Nitema Gulo, Ephorus ONKP Fatiely Gulo dan seluruh Majelis dan anggota jemaat ONKP dalam rangka pembukaan sidang Sinode ke-13 yang dilaksanakan di Onolimbu Nias Barat Selasa (11/04/2017). Dengan thema: “Tuhan Mengangkat Kita Dari Samudera Raya.”

Gubernur Sumatera Utara HT. Erry Nuradi mengatakan pada pembukaan sidang Sinode  ONKP (Orahua Niha Keriso Protestan), “Orahua Niha Keriso Protestan diharapkan menjadi gereja yang mandiri dan berperan aktif untuk mendukung pembangunan sehingga mengangkat masyarakat dari keterpurukan.” Gubsu menambahkan bahwa melalui sidang Sinode dapat menjadi momen untuk intropeksi diri, sehingga rencana yang telah tercapai dapat menjadi bahan perbandingan untuk menyusun dan menetapkan program di masa yang akan datang. Beliau mengingatkan, bahwa tanggungjawab ONKP ke depan akan semakin banyak dan kompleks untuk dihadapi.

Pembukaan Sinode di tandai dengan pemukulan gong sebanyak 13 kali yang di dampingi kepala daerah se-Kepulauan Nias.

Mewakili panitia, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan. Demikian juga atas dukungan dari berbagai pihak baik secara moril maupun materil sehingga dapat menghasilkan keputusan yang baik untuk memajukan ONKP dalam mendukung pembangunan nasional.

Menkumham Yasona H. Laoly mengatakan, “Saat ini agama tercabik – cabik diakibatkan karna kepentingan politik.” Yasona berpesan, agar ONKP bekerja keras untuk membangun iman jemaatnya agar dapat terhindar dari radikalisme. Pertumbuhan iman yang berbobot diharapkan berjalan terus sehingga pemikiran jemaat terhadap yang tidak baik dapat dihindari. “Mari menjadi jemaat yang baik, hindari radikalisme dan kelompok garis keras yang merongrong kesatuan dan persatuan NKRI,” Himbau Yasona.

(Beniaro Waruwu)

 











Komentar Via Website : 3
Obat Sakit Perut Melilit Pada Orang Dewasa
07 Juli 2017 - 16:05:01 WIB
Semoga apa yang aku harapkan selama ini bisa tercapai ? https://goo.gl/vTQZJi | https://goo.gl/HBZKdR | https://goo.gl/ALcn13 | +https://goo.gl/OpYGxi | https://goo.gl/BCPXbj
Obat Kolesterol Di Apotik
21 September 2017 - 15:46:08 WIB
Terima kasih informasinya sangat bermanfaat

http://goo.gl/sFRwW5 | http://goo.gl/ymCUJs | http://goo.gl/R53x3H
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)