Pendidikan

Agarr dicopot dan diproses

KASEK SDN 078458 TOESE/ NISEL 4 TAHUN TIDAK KE SEKOLAH,

Sitoolo Duha | Sabtu, 03 Juni 2017 - 11:01:23 WIB | dibaca: 401 pembaca

Nias Selatan, Globalnias.com

4 TAHUN TIDAK  DATANG KE SEKOLAH, KEPALA SEKOLAH  SDN 078458  TOESE – SIDUAORI  an.  BUALASOKHI HULU DIDUGA HANYA  AMBISI MENGELOLA DANA BOS. DIMOHON  AGAR DICOPOT DAN DIPROSES.

Hasil pantauan Globalnias.com di lokasi  belum lama ini, SD Negeri yang berlokasi sekitar 3 kilometer dari jalan Nasional itu sangat prihatin ironisnya bagaikan  rumah tak bertuan.

Orang tua telah ada yang memindahkan anaknya di SD Tetezou (Kec.Lahusa) akibat guru yang mengajar di SD ini hanya Guru Tidak Tetap (GTT) yang berdomisili disekitar lingkungan itu, itupun hanya 2(dua) orang yang aktif. Selain itu tidak diketahui dimana rimbanya. Dan sekolah sering tutup.

Warga setempat mengeluh dan sangat kecewa kepada oknum Kepala Sekolah atas nama BUALASOKHI HULU. Oknum Kasek tersebut sudah berkisar 4 tahun tidak datang ke sekolah sejak tahun 2012 yang lalu, hal  yang sama juga disebutkan oleh salah seorang GTT. Warga itu juga menyebutkan bahwa Pengawas sekolah  sudah pernah datang ke sekolah itu pada saat sekolah lagi tutup pada jam belajar.

Warga setempat saking kecewanya telah menandatangani surat pernyataan kepada TIM GLOBALNIAS.COM, diantaranya terkait Kepala Sekolah dan GTT di SD tersebut yang tidak pernah  datang ke sekolah.

Terkait Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) di SD itu setiap triwulannya  berkisar Rp.30.000.000.- Namun menurut warga dan salah seorang GTT menyebutkan tidak tahu entah dimana disasarankan oleh Kepala Sekolah.

Demi anak sekolah/generasi Nias Selatan yang cerdas kedepan, warga mengharapkan perhatian Bupati Nias Selatan kiranya sekolah ini diperhatikan. Dan Oknum Kepala Sekolah tersebut dicopot dan diproses  guna sebagai cambuk atau contoh bagi para Kepala Sekolah lainnya di wilayah Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

(Tim/Sitoolo Duha)











Komentar Via Website : 3
Khasiat Teripang Emas Jelly Gamat QnC Untuk Ginjal
07 Juni 2017 - 12:20:19 WIB
Terima kasih banyak,sukses selalu ... keep spirit brother !
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)