Pariwisata

RAPAT KOORDINASI KEPALA DAERAH SE KEPULAUAN NIAS TENTANG PARIWISATA

KEPALA DAERAH SE KEPULAUAN NIAS TANDA TANGANI KESEPAKATAN LAUNCHING PARIWISATA KEPULAUAN NIAS

Redaksi | Sabtu, 07 Mei 2016 - 00:47:21 WIB | dibaca: 1098 pembaca

FOTO: Ketua Umum HIMNI bersama Kepala Daerah dan Anggota DPRD Se Kepulauan Nias dan Duta wisata Kepulauan Nias

Nias Selatan, Globalnias

 

Rapat Koordinasi Persiapan Launching Pariwisata Kepulauan Nias di Kementerian Pariwisata dan Pesta Ya’ahowu di Kepulauan Nias, bertempat di kantor BAPPEDA Nias Selatan, Jumat 06 Mei 2016.

Pada rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Himpunan Masyarakat Nias (HIMNI) Marinus Gea, SE.,M.Ak, Sekjen HIMNI Pdt. Otoli Zebua, S.Th Ketua LSBP/Ketua Panitia Launching Pariwisata Kepulauan Nias Drs. Penyabar Nakhe, Bupati Nias Selatan DR. Hilarius Duha, SH.,MH, Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara, A.Md, Walikota Gunung Sitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Wakil Walikota Gunung Sitoli Sowaa Laoli, SE.,M.Si, Koordinator Launching Kabupaten Nias Selatan Monasduk Duha, SE.,MM, Para Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se Kepulauan Nias, Anggota DPRD Kabupaten/Kota se Kepulauan Nias, Duta wisata Sumatera Utara Debora Mendrofa dan Duta wisata Nias Utara Arman SA Baeha.

Hasil rapat koordinasi Para Kepala Daerah se Kepulauan Nias tersebut dirangkai didalam satu kesepakatan dan ditandatangani bersama tentang persiapan Launching Pariwisata Kepulauan Nias yang akan dilaksanakan di Kementerian Pariwisata RI pada tanggal 2 sampai 3 Juni 2016 serta rencana pelaksanaan Pesta Yaahowu Kepulauan Nias pada tanggal 6 sampai 8 Agustus 2016 dan disana nantinya budaya dan pariwisata Kepulauan Nias akan diperkenalkan kepada para investor.

MOU kesepakatan Kepala Daerah se Kepulauan Nias yang telah ditandatangani bersama yakni “Mendukung Pariwisata Kepulauan Nias Secara Terus Menerus serta Mendukung Rencana Induk Pariwisata Masing - Masing  Daerah Otonom (RINPARDA)”.

Melalui kata sambutannya, Ketua Umum HIMNI Marinus Gea, SE.,M.Ak menyampaikan, “Buatlah Kepulauan Nias Ini Menjadi Pulau Impian Untuk Semua Orang, impian bagi yang bukan orang Nias, Impian bagi yang bukan orang Indonesia”. Salah satu potensi ekonomi Kepulauan Nias yang sangat signifikan yaitu industri pariwisata karena Kepulauan Nias mempunyai berbagai jenis objek pariwisata yang sangat menarik bagi para turis, dan inilah yang dirintis oleh HIMNI, dan program  ini juga didukung oleh Kementerian Pariwasata.

Marinus Gea mengharapkan kerja sama dan dukungan para Kepala Daerah se Kepulauan Nias serta seluruh elemen masyarakat untuk bergandeng tangan memajukan pariwisata Kepulauan Nias.

Marinus Gea menyebutkan, HIMNI selain menggenjot Pariwisata Kepulauan Nias, juga Provinsi Kepulauan Nias Harga Mati.

 

Bupati Nias Selatan, DR. Hilarius Duha, SH.,MH menyampaikan bahwa Kabupaten Nias Selatan terkendala dengan tidak adanya Dinas Pariwisata  Nias Selatan dan akan diusahakan secepatnya. Selanjutnya Bupati Nias Selatan menyarankan agar dibuat satu program seandainya turis – turis itu nantinya datang baik melalui laut atau bandara  diawali dari mana, ini penting direncanakan. Kemudian, tata cara penyambutan sebaiknya jangan sama karena Kabupaten/Kota lainnya tentu ada perbedaan, dan ini salah satu daya tarik tersendiri. Dia yakin dan percaya bahwa industry pariwisata Kepulaun Nias dapat meningkatkan perekomian masyarakat serta mendukung PAD di masing-masing Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias.

Wakil Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menyampaikan apresiasi kepada HIMNI atas terobosan tentang Kepariwisataan Kepulauan Nias. Selanjutnya Dia menyampaikan mendukung Kepariwisataan Kepulauan Nias, seraya mengajak semua elemen masyarakat untuk bahu membahu mendukung Launching Pariwisata Kepulauan Nias di Kementerian Pariwisata pada tanggal 2 – 3 Juni 2016 dan Pesta Yaahowu yang akan dilaksanakan di Kepulauan Nias pada tanggal 6 sampai 7 Agustus 2016.

Bupati Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara, A.Md, mengharapkan agar Ketua Umum HMNI Marinus Gea, SE., M.Ak dapat mendukung anggaran Kepariwisataan Kepulauan Nias melalui APBN.

Walikota Gunung Sitoli, Ir. Lakhomizaro, Sesuai penjelasan Ketua Umum HIMNI bahwa di Kota Gunung Sitoli akan dibangun SMK Kepariwisataan melalui biaya pusat atau APBN, Walikota Gunung Sitoli menyatakan bahwa tanah untuk itu telah disediakan. Dia menyebutkan bahwa Pariwisata Kepalauan Nias akan didukung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan itu juga Pendiri HIMNI, Drs. Arisman Zagoto mengharapkan agar seluruh anggota DPRD di Kabupaten/Kota se Kepulauan Nias dapat mendukung pariwisata kepulauan Nias dengan memprioritaskan anggaran Pariwisata tanpa ada kendala. (Perasaan Telaumbanua)

 

 

 

 

 











Komentar Via Website : 4
Tips Bercinta Kuat Dan Tahan Lama Dengan Pasangan
04 Juni 2016 - 10:48:33 WIB
makasih informasinya http://goo.gl/glke1H sangat bermanfaat
produk untuk hamil cepat
24 Agustus 2016 - 11:44:32 WIB
very helpful at all, thanks for the information of your website amazing http://goo.gl/LrHiGn bismilah http://acemaxs31.com/produk-untuk-hamil-cepat/ | http://goo.gl/0ZfpEz | https://mysp.ac/3ai3p
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)