Ekonomi

KETUA DPRD NISBAR Ir. NITEMA GULO, M.Si MINTA MASYARAKAT KRITISI PEMBANGUNAN TIDAK PRO RAKYAT

BENIARO WARUWU | Jumat, 19 Mei 2017 - 14:18:06 WIB | dibaca: 469 pembaca

Nias Barat, Globanias.com

Untuk mewujudkan pembangunan yang bertujuan meningkatkan ekonomi kerakyatan, masyarakat harus terlibat dan mengkritisi apabila kebijakan yang  dibuat oleh pemerintah tidak pro rakyat. Demikian disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Ir. Nitema Gulo, M.Si  Rabu 17/05/2017 pada Reses pertamanya di Mandrehe.

Dikatakannya peran masyarakat sangat mendukung fungsi DPRD sebagai pengawasan untuk menghasilkan pemerintahan yang berpihak kepada warganya bukan kepentingan oknum – oknum tertentu.

Pada kesempatan itu Nitema Gulo mengungkapkan akan berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat yang berdampak pada peningkatan ekonomi maupun sumber daya manusia. Adapun rencana usulan pembangunan oleh Ketua DPRD ialah, Jematan sungai Moro’o di Togimbuaya menuju Iraonogambo, Jembatan sungai Oyo di Lahagu, pembangunan rabat beton dari kaki gunung Somomo menuju dusun IV Desa Lologolu puncak gunung Somomo, pembangunan jalan Ring Road Kecamatan Mandrehe dari desa Sisarahili I – Desa Zuzundao Tetehosi – Iraono Gambo – Togimbuaya, pembangunan PDAM, pembangunan Pariwisata yang difokuskan di Pantai Sirombu secara terpadu dan berikutnya pembangunan non fisik Pendidikan karakter,Pendidikan budi pakerti, dan moral bagi anak-anak didik.

Untuk itu Nitema Gulo siap pasang badan demi memperjuangkan terealisasinya usulan yang telah disampaikan.

Masyarakat  menyambut baik pesan dan rencana yang diungkapkan Ketua DPRD dan berharap keberpihakan darinya dalam memperjuangkan pembangunan pro rakyat. Pada kesempatan itu masyarakat juga menyampaikan saran dan kritik dan berharap dapat menindaklanjuti oleh Eksekutif dan Legislatif  adapun hal yang disampaikan masyarakat adalah minimnya pelayanan kesehatan , pemerataan tenaga pengajar disekolah –sekolah begitupundengan pemerataan pembangunan.

Sebelumnya Panitia Reses Kurnia Gulo melaporkan tujuan reses merupakan kegiatan rutin DPRD sebagai moment untuk saling berkomunikasi  antara masyarakat dan Dewan itu sendiri yang bertujuan menyerap aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Turut hadir dalam reses AKP. Siringo ringo, Danramil Kecamatan Mandrehe, mantan Sekda Nisbar  Zemi Gulo, Pastor Aaron Waruwu, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

(Beniaro Waruwu)











Komentar Via Website : 13
Obat Herbal Dada Sakit Dan Sesak Nafas
20 Mei 2017 - 14:02:34 WIB
Terima kasih banyak,sukses selalu ... keep spirit brother !
Obat Barotrauma Herbal
01 Juni 2017 - 09:21:19 WIB
Alhamdulillah, baca artikel ini banyak manfaatnya. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Obat Ambeien
01 Juni 2017 - 14:02:39 WIB
Terimakasih banyak atas informasinya. http://www.obatambeienplus.com/2015/02/obat-ambeien.html
Cara Mengobati Bronkitis
01 Juni 2017 - 19:24:26 WIB
Cara Mengobati Bronkitis

Terimakasih
http://www.herbal1tradisi. com/2017/06/obat-bronkitis.html
Masker Wajah Putih Telur
07 Juni 2017 - 11:40:50 WIB
Jual QNc jelly gamat di jakarta > http://ow.ly/J3zn30cnGOd
Obat Sakit Perut Melilit Pada Orang Dewasa
07 Juli 2017 - 16:04:05 WIB
Semoga apa yang aku harapkan selama ini bisa tercapai ? https://goo.gl/vTQZJi | https://goo.gl/HBZKdR | https://goo.gl/ALcn13 | +https://goo.gl/OpYGxi | https://goo.gl/BCPXbj
AwalKembali 12 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)