Pariwisata

PEMBUKAAN PESTA YAAHOWU DI NIAS SELATAN

MARINUS GEA : PESTA YAAHOWU PEMBANGUNAN PARIWISATA, MARI BERSATU JANGAN ADA YANG MENARIK KEBELAKANG

Redaksi | Minggu, 18 September 2016 - 12:34:49 WIB | dibaca: 531 pembaca

Nias Selatan, Globalnias

Terwujudnya Pesta Ya’ahowu se-Kepulauan Nias Barometer Pemetaan Berkesinambungan Terkait Pembangunan Ekonomi Pariwisata  Lima Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara, Masyarakat Dihimbau Mari Bersatu Jangan Ada Yang Menarik Kebelakang, Ujar Ketua DPP HIMNI Marinus Gea.

Hasil wawancara Pemimpin Redaksi Media Online Globalnias.com kepada Ketua HIMNI Marinus Gea (Anggota DPR RI) didampingin oleh Arisman Zagoto (Mantan Anggota DPR RI), bertempat di Pendopo Kabupaten Nias Selatan, usai pembukaan Pesta Ya’ahowu di lapangan Orurusa (Telukdalam), 17 September 2016.

Pemimpin Redaksi Globalnias.com: Apa oleh-oleh Bapak terkait momentum terlaksananya pembukaan Pesta Ya’ahowu ?

Marinus Gea: Perjuangan kita sejak awal yaitu telah terlaksananya launching pariwisata “Nias Pulau Impian” di Jakarta pada tanggal 2 – 3 Juni 2016 (tiga bulan yang lalu). Pada saat itu kita promosikan kembali potensi pariwisata yang ada di Kepulauan Nias sehingga hari ini telah suksesnya pembukaan Pesta Ya’ahowu di  Kabupaten Nias Selatan (Telukdalam). Even ini kita laksanakan dalam konteks pada pembangunan pariwisata di lima Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias. Pembangunan itu tidak langsung  seperti membalik telapak tangan tetapi kita butuh perhatian Pemerintah pusat.

Perhatian Pemerintah pusat inilah yang kita curi melalui even Pesta Ya’ahowu dengan berbagai jenis kegiatan untuk menarik simpatisan Pemerintah Pusat termasuk Para Wisatawan Manca Negara dan Wisatawan Nusantara.

Pemimpin Redaksi Globalnias: Apa kaitan pembangunan pariwisata dengan ekonomi masyarakat ?

Marinus Gea: Dengan adanya perhatian Pemerintah Pusat tentu sarana Pariwisata di Kepulan Nias dapat terbangunnya  insfrastruktur jalan termasuk listrik dan lain sebagainya. Selanjutnya, sudah pasti bahwa dengan hadirnya para wisatawan sangat berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat melalui zasa travel, restoran, souvenir dan lain sebagainya. Uang para wisatawan tersebut akan tinggal dan bergulir ditengah – tengah masyarakat kita. Bukan hanya pariwisata, Pulau Nias juga punya potensi dibidang Perikanan yang memang harus kita benahi secara bertahap.

Pemimpin Redaksi Globalnias: Untuk terwujudnya hal ini, apa harapan Bapak kepada masyarakat ?

Marinus Gea : Masyarakat kita himbau agar bekerjasama bersinergik dengan Pemerintah dengan mendukung program Pemerintah. Salah satu contoh, rumah adat tradisional di desa Bawomataluo telah masuk di UNISCO sebagai bagian wisata dunia, tentu bagaimana kampung ini bisa bersih, bagaiman wisatawan tertarik dan nyaman.

Terlebih-lebih lagi… Nias Selatan merupakan pusat kebudayaan, Ikon kita berada di Nias Selatan, Nias Selatan merupakan ikon Kepulauan Nias  milik semua orang Nias.

“Yang terpenting adalah kita harus satu, maju terus, jangan ada yang menarik kebelakang”, pungkas  Marinus Gea, SE,M.Ak.

(Globalnias.com/Perasaan Telaumbanua)

 

 











Komentar Via Website : 2
cara pemesanan slimming
06 Oktober 2016 - 15:10:39 WIB
very helpful at all, thanks before share http://goo.gl/B1sCMp
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)