Hukum

RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG ANGGARAN PENDAPATAN BELANJA DAERAH T.A.2017

NOTA JAWABAN BUPATI TENTANG R-APBD NISEL 2017 DITERIMA OLEH DPRD

Redaksi | Selasa, 22 November 2016 - 12:01:31 WIB | dibaca: 2163 pembaca

Nias Selatan, Globalnias.com

Seluruh  Fraksi DPRD Kabupaten Nias Selatan Telah Menerima Nota Pengantar Rancangan APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2017 Sehingga Pada Tanggal 21 November 2016 Bupati Nias Selatan Telah Menyampaikan Nota Jawaban dengan sukses.

Rapat Paripurna DPRD 21 November 2016 itu bertempat di aula kantor DPRD Nias Selatan, dihadiri oleh Bupati Nias Selatan Dr.Hilarius Duha,SH.,MH, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Ketua DPRD Nias Selatan Sidiadil Harita,S.Sos, Wakil Ketua DPRD Yohana Duha Wakil Ketua DPRD Elisati Halawa,ST, Anggota DPRD lainnya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Nias Selatan, Sekda, Staf Ahli, Para Asisten, dan seluruh Kepala SKPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Organisasi Massa/Pemuda/Profesi,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Para LSM dan Pers.

Rapat Paripurna  tersebut berlangsung pada pukul 16:00 Wib, dengan kata pengantar disampaikan oleh Plt.Sekwan Seta’o Amazihono, dibuka dan ditutup oleh Ketua DPRD Nias Selatan Sidiadil Harita,S.Sos.,M.A.

Agenda rapat paripurna DPRD Nias Selatan itu dalam rangka penyampaian nota jawaban Bupati Nias Selatan terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi atas nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017.

Bupati Nias Selatan Dr.Hilarius Duha,SH.,MH pada nota jawabannya menyampaikan, menindaklanjuti pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Nias Selatan, terlebih dahulu  diucapkan terimakasih kepada Fraksi Gerindra, Fraksi PKPI, Fraksi Golkar, Fraksi Hanura, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat dan Fraksi PAN atas pemandangan umum yang telah disampaikan dan telah diterimanya Nota Pengantar R-APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2017 untuk dibahas oleh Komisi-Komisi di DPRD Kabupaten Nias Selatan dengan SKPD Mitra Kerja.

Inti Nota Jawaban Bupati Nias Selatan yakni: 1. Terkait dengan Dana Desa Tahun Anggaran 2017, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mengupayakan pengelolaan secara optimal serta menyalurkannya sesuai peruntukannya. 2.Terkait dengan Dana Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) pada tahun 2017 akan dilaksanakan secara serentak sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dan Pemerintah Daerah mengharapkan pembahasan dan penetapan Ranperda tentang Pemilihan Kepala Desa tersebut. 3.Terkait dengan penggunaan alat berat untuk pembukaan badan jalan akan ditindaklanjuti oleh Dinas terkait. 4.Terkait dengan harga komoditi pertanian di masyarakat yang turun drastis, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan bekerjasama dengan BUMD untuk mencari formula solusi terbaik.  5.Terkait dengan penyertaan modal kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebesar Rp.7.500.000.000,-, dijelaskan bahwa nilai tersebut dialokasikan untuk penyertaan modal ke Bank Sumut sebesar Rp.5.000.000.000,- dan BUMD Rp.2.5000.000.000.-   6.Terkait dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hanya 0,3 % pada tahun 2017, dijelaskan bahwa telah sesuai dengan kondisi tahun sebelumnya namun Pemerintah Daerah berupaya untuk mencapai semaksimal mungkin.   7.Terkait dengan dana pembinaan Partai Politik dan Pilkkades telah disepakati bersama dalam pembahasan PPAS untuk dianggarkan.  8.Terkait dengan dana kegiatan lanjutan tahun anggran 2015 akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Daerah.  9.Terkait dengan pembebasan biaya pendidikan dan merubah Perda No.05 Tahun 2011 akan ditindaklanjuti.  10.Terkait dengan penyampaian RKA akan disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

(Globalnias.com-1)

 











Komentar Via Website : 2
Seskan L
13 Oktober 2017 - 00:46:08 WIB
Penyalahgunaan Dana ADD Tahun 2016 dan 2017, Oleh Kepala Desa Tetezou, yang masih belum jelas penyerahterimaan Aset Desa Dan Dana Fisik.
- DD/ADD Tahun 2015 dan 2016, masih belum di serahterimakasih kepada masyarakat Desa Tetezou.. Oleh Kades Pjs An. BASOZATULO HULU.
- Keluarnya ADD Tahun 2017, yang kurang lebih 1 bulan, Belum pernah Di Ambil Rapat di BALAI DESA.. Secara transparan.. Sama Masyarakat Desa Tetezou...!!
Daftar Harga Walatra Habbaza Softgel
21 November 2017 - 09:24:11 WIB
Thanks ya, semoga websitenya semakin maju dan berkembang pesat...
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)