Budaya

PAGELARAN SENI BUDAYA KOTA GUNUNGSITOLI DI PRSU MEDAN

INDRA GEA | Kamis, 13 April 2017 - 00:30:18 WIB | dibaca: 202 pembaca

Medan, Globalnias.com

Pemprovsu Berkomitmen Bahwa Kota Gunungsitoli Akan Dibangun Sebagai Pintu Masuk Utama Kepariwisataan di Kepulauan Nias, Hal ini terungkap pada acara pegelaran seni dan budaya Kota Gunungsitoli di PRSU Medan.

Konteks acara  promosi seni dan budaya Kota Gunungsitoli pada perayaan HUT Pekan Raya Sumatera Utara(PRSU)ke-46 di Medan tersebut berlangsung pada Selasa malam 11 April 2017, pukul 20:00 Wib. Turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Marinus Gea yang juga sebagai Ketua DPP HIMNI, Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhazijah beserta suami, Mayjen TNI (purnawirawan) Kristian Zebua, Walikota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, Kapolres Nias AKBP. Bazawato Zebua.

Marinus Gea pada sambutannya menghimbau agar alat musik tradisonal yang juga ditampilkan pada konteks acara itu agar terus dibangkitkan dan dikembangkan. Pada kesempatan itu Marinus Gea juga mengajak investor dan masyarakat luar Nias untuk mengunjungi Pariwisata di Kepulauan Nias yang tidak kalah saing dengan daerah pariwisata lainnya di Nusantara ini. Beliau juga rindu adanya hotel bintang tiga khususnya di Gunungsitoli sebagai pintu masuk pariwisata kepulauan Nias.

Wakil Gubernur Sumater Utara, Nurhazijah mengatakan bahwa kedepan pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berkomitmen membangun Pulau Nias terkhusus kota Gunungsitoli yang juga sebagai pintu masuk utama kepariwisataan di Kepulauan Nias, namun untuk sementara terkendala masalah dana, ujarnya.

(Indra Gea)











Komentar Via Website : 2
Obat Pendarahan Paru Paru Herbal
14 April 2017 - 09:31:23 WIB
Terimakasih banyak atas informasinya, semoga di hari jum'at ini banyak berkah. amin.
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)