Hukum

PELAKU PEMBUNUHAN AMA RESA BERHASIL DITANGKAP KELUARGA APRESIASI KINERJA KAPOLSEK DAN JAJARANNYA

BENIARO WARUWU | Minggu, 14 Mei 2017 - 21:43:43 WIB | dibaca: 324 pembaca

Nias Barat, Globalnias.com

Pembunuhan dan penganiayaan yang dilakukan Onekhesi Waruwu als Ama Berkat terhadap Hezekieli Gulo als Ama Resa umur 40 tahun, pekerjaan PNS/Guru SDN Orahilibadalu, Kecamatan Mandehe Barat, Kabupaten Nisbar (Meninggal dunia). Dan penganiayaan terhadap Wardin Gulo als Wadi status sebagai pelajar di SMAN 1 Moro’o desa Orahilibadalu, Kecamatan Mandrehe Barat mengalami luka tusuk di bagian lengan sebelah kanan dan saat ini sedang menjalani pengobatan.

Kronolagis kejadian tepat pada hari rabu tgl 10 Mei 2017 sekitar pukul 19:00 wib tepat didepan rumah Generasi Gulo als Ama Linda. Pelaku (Onekhesi Waruwu) setelah usai meminum tuak dari rumah Generasi Gulo pelaku pergi kejalan dan berteriak dengan mengatakan “BATU SOYO, BATU SOYO, BATU SOYO!!!!” Melihat hal tersebut, Intropeksi Gulo als Ama Fesi menegur pelaku dan mengatakan “HE AMA BERKAT JANGAN MEMAKI DAN BERTERIAK – TERIAK DISINI KARNA ORANGTUA SAYA LAGI SAKIT” mendengar perkataan tersebut pelaku mengamuk dan mengatakan “Batu Soyo!!! Saya sudah siap masuk penjara malam ini malam ini dan saya siap mati, apa mau kalian!!!” setelah itu terjadilah tolak menolak antara pelaku dan Fesi Gulo, kemudian generasi Gulo als Ama Linda datang dan melerai namun pelaku langsung lari menuju rumahnya yang tak jauh dari lokasi kejadian, tak lama kemudian pelaku datang menghampiri Intropeksi Gulo als Ama Fesi, seketika itu korban a/n Hezekieli Gulo als Ama Resa menahan pelaku, sehingga membuat pelaku semakin mengamuk dan langsung menusuk dada sebelah kanan korban sebanyak satu kali hingga membuat korban jatuh tersungkur ke tanah, setelah itu pelaku melarikan diri dan dipelariannya tersebut pelaku kembali menusuk Wardi Gulo als Wadi tepat dibagian lengan sebelah kanan yang kebetulan sedang melintas saat kejadian.

Personil Polsek Mandrehe yang dipimpin oleh Kapolsek AKP. SP Siringo ringo dan jajarannya Bripka Beny Panjaitan, Brigadir LD Nainggolan, Brigadir Rover Sibarani, Brigadir Ginting dan Bripda Waldimansyah Batee telah melakukan penangkapan terhadap Onekhesi Waruwu pada tanggal 12 April 2017 di Desa Orahilibadalu, Kecamatan Mandrehe Barat Kab Nisbar.

Setelah ditangkap tersangka ditahan di Rutan Polres Nias. Tersangka melanggar pasal 338 ayat KUHPidana dan Pasal 76 Jo pasal 80 ayat 2 UU no 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan terancam hukuman 15 tahun penjara.

Keluarga korban mengapresiasi kinerja Kapolsek Mandrehe dan jajarannya yang berhasil menangkap pelaku pembunuhan dalam singkat dan berharap personil polisi di Nias Barat kedepan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

(Beniaro Waruwu).  











Komentar Via Website : 6
Masker Wajah Putih Telur
07 Juni 2017 - 11:41:03 WIB
Jual QNc jelly gamat di jakarta > http://ow.ly/J3zn30cnGOd
Obat Sakit Perut Melilit Pada Orang Dewasa
07 Juli 2017 - 16:02:18 WIB
Semoga apa yang aku harapkan selama ini bisa tercapai ? https://goo.gl/vTQZJi | https://goo.gl/HBZKdR | https://goo.gl/ALcn13 | +https://goo.gl/OpYGxi | https://goo.gl/BCPXbj
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)