Politik

PEMKAB NIAS BARAT GELAR RAKORPEM TAHUN 2017

MARINUS | Kamis, 09 Maret 2017 - 07:03:28 WIB | dibaca: 280 pembaca

Nias Barat, Globalnias.com

Pemerintah Kabupaten Nias Barat melaksanakan rapat koordinasi pemerintah kab. nias barat (RAKORPEM) tahun 2017 di Tokosa Hall  Desa Onolimbu Kabupaten Nias Barat Rabu, (08/03).

Bupati  Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd dalam arahan dan bimbingannya mengatakan bahwa rapat koordinasi ini adalah sebuah tindakan nyata dalam melakukan sebuah konsolidasi sekaligus mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan sebelumnya dan bagaimana kita melihat hal-hal yang akan kita lakukan selanjutnya, tentu sesuai paparan (ekspos) masing-masing  pimpinan SKPD pada rapat koordinasi ini.

Fokuskan pada evaluasi tahun sebelum, walaupun sedikit terganggu dengan pemberlakuan Perda Nomor 4 Tahun sebagai perwujudan PP No 18 Tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah atas perubahan nomenklatur. Namun kita terus memacu dan bersinergi demi pencapaian visi dan misi pemerintah daerah, ujar Bupati.

Langkah-langkah konkrit yang telah kita lakukan dalam mewujudkan visi dan misi Bupati/Wakil Bupati Nias Barat dalam kaitan menjawab permasalahan yang dianggap mendasar bagi masyarakat seperti pembebasan uang komite sekolah yang sangat besar sekali manfaatnya bagi masyarakat, tahun ini kita gratiskan pupuk dan ongkos beras miskin (raskin) dan itulah langkah konkrit Pemerintah Daerah.

Ditambahkannya langkah konkrit berikutnya adalah beberapa event kita gelar untuk mempertemukan masyarakat Nias Barat dengan pemerintah sebagai sarana komunikasi langsung dan timbal-balik, karena hanya melalui event-evrent inilah kita bertemu dan saling berkomunikasi dengan masyarakat kita.

Langkah konktit lagi yang telah kita lakukan adalah reformasi dan konsolidasi birokrasi serta penguatan-penguatan kepada jajaran pemerintah dalam melaksanakan setiap kegiatan pembangunan daerah. Keterbatasan sumber daya manusia (SDM) adalah tantangan yang harus kita lalui dengan proses belajar dan mau melakukan perubahan serta memiliki motifasi yg tinggi untuk membangun dan berkarya, ujar Bupati.

Bupati yang didampingi Sekda (Saba'eli Gulo, S.IP), Inspektur (Mareko Zebua, SH); mengatakan bahwa tahun 2017 ini merupakan pijakan awal pemerintahan kita yang mulai dari perencanaan hingga implementasi kegiatan. Bupati menegaskan bahwa dalam implementasi setiap bentuk kegiatan dilapangan, hendaknya penuh dengan profesionalisme, etos kerja yang benar dan berwibawa, himbau Bupati.

Kepada SKPD lakukan terus penguatan dan evaluasi berkala dimasing2 unit kerja kepada bawahan (staf) dan apabila ternyata tidak tercapai apa yg sudah ditargetkan, maka ambil alih dan lakukan penyelamatan program, tegas Bupati.

Turut hadir dalam RAKORPEM Sekda Kabupaten Nias Barat Saba'eli Gulo, S.IP, Inspektur Mareko Zebua, SH, Kepala BPKPAD Faolombowo Gulo, SE., S.AP., MM Kepala SKPD Lingkup Pemkab Nias Barat, Camat, dan sejumlah Kepala Desa. (Marinus Lase)











Komentar Via Website : 9
Obat Herbal Hipertensi Pulmonal
14 Maret 2017 - 14:19:14 WIB
Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa di ambil dari artikel ini. sukses selalu buat anda.
Manfaat Vig Power Capsule Green World Untuk Kesehatan
24 Maret 2017 - 14:44:40 WIB
Makasih atas infonya, semoga infonya bermanfaat. http://obatpelangsingherbal.net/vig-power-capsule-green-wo rld/
Cara Menyembuhkan Obstruksi Usus
28 Maret 2017 - 09:42:01 WIB
Sangat bermanfaat informasinya dan bisa menambah wawasan / ilmu untuk saya.
Apakah Orang Bisa Hidup Normal Jika Tidak Memiliki Empedu ?
09 April 2017 - 11:09:57 WIB
Semoga usaha selama ini bisa membuahkan ahsil yang baik , Amin..? http://goo.gl/nDrRga | http://goo.gl/cW3GhQ | http://goo.gl/EqZzMK | http://goo.gl/UBznMU | http://goo.gl/nsXWgS
Obat Luka Menganga Herbal
13 April 2017 - 10:22:58 WIB
Terimakasih banyak atas informasinya, semoga infonya bermanfaat.
Obat Sendi Ngilu Herbal
14 April 2017 - 15:52:25 WIB
Obat Pendarahan Otak Herbal
17 April 2017 - 10:38:03 WIB
Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa di ambil dari artikel ini.
Obat Kista Bartholin Herbal Tanpa Operasi
19 April 2017 - 09:56:56 WIB
kereeen banget infonya penuh dengan kreasi dan kreatifitas .... maju terus pantang mundur ! Go !!!
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)