Politik

Masyarakat kecewa surat undangan tidak samapai:

PERAYAAN PASKAH DAN SYUKURAN 1 TAHUN PEMERINTAHAN NISEL PERIODE 2016-2021

Redaksi | Sabtu, 22 April 2017 - 20:42:19 WIB | dibaca: 614 pembaca

Nias Selatan, Globalnias.com

Meski Ada Riak-Riak Terkait Surat Undangan Tidak Sampai, Namun Acara Perayaan Paskah 2017 Serta Syukuran Satu Tahun Pemerintah Nias Selatan Periode Tahun 2016 – 2017 Berlangsung Dengan Baik dan Sukses.  

Acara yang berlangsung di lapangan Orurusa Telukdalam, Sabtu 22 April 2017 sangatlah diapresiasi karena dalam satu acara tersebut ada dua agenda kegiatan yakni, Perayaan Paskah Bagi Umat Kristiani dan selanjutnya Syukuran 1 tahun Pemerintahan Kabupaten Nias Selatan Periode tahun 2016 – 2017.

Hanya saja..., pada moment pelaksanaannya terlihat sedikit keanehan ujar masyarakat. Sesuai hasil konfirmasi kepada sumber, merasa kecewa dengan tidak adanya undangan yang sampai kepada mereka.

Diantaranya, Ketua DPC Partai PBB yang juga merupakan pendukung HD-SANOLO pada PilKada Tahun 2015, melalui handphone selulernya, Amir Husin Zebua menyatakan tidak ada surat undangan yang sampai kepadanya. Sambil tertawa dia mengatakan... “Apa boleh buat Nasi Jadi Bubur”.

Ketua DPC PBB Nias Selatan menghimbau dan mengharapkan agar dimasa yang akan datang  Panitia  seharusnya mendahului koordinasi kepada nara sumber yang layak dan pantas untuk memberi masukan positip terkait siapa saja elemen masyarakat yang  dilibatkan dalam undangan setiap adanya syukuran seperti ini.

Dia menyarankan, dalam acara SYUKURAN SATU TAHUN PEMERINTAHAN KABUPATEN NIAS SELATAN  Periode Tahun 2016-2017, seyogianya seluruh Partai Pendukung, Tim Relawan dan Tim Sukses  dilibatkan dan diundang.

Tokoh masyarakat Nias Selatan yang juga mantan Kapolres Nias Selatan,Tokoh Pemekaran Kabupaten Nias Selatan dan mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Sabtu Sore 22 April 2017, OLOZARO DUHA (AMA SUA DUHA), Beliau menyayangkan sikap panitia yang terkesan tidak profesional. Dia menyarankan agar dimasa yang akan datang bisa lebih baik lagi. Ditambahkannya, secara pribadi Saya Mengucapkan Selamat dan Sukses 1 Tahun Pemerintahan HD-SANOLO.

Selanjutnya, konfirmasi kepada Ketua Umum Panitia, Pendeta Alvius Wau, M.Th, Sabtu sore 22 April 2017, melalui handphone selulernya, Dia menjelaskan bahwa sesuai agenda panitia terkait surat undangan hal itu telah diantarkan  langsung sesuai alamat penerima seperti Pengurus Partai Politik, Para Kepala SKPD, PNS, Hamba Tuhan, Tokoh Masyarakat, Bupati/Walikota se-Kepulaun Nias, Ketua DPRD se-Kepulauan Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kajari Nias Selatan, Kapolres Nias Selatan, Danlanal Nias, Dandim 0213 Nias, LSM dan Pers. Mengenai ekspedisi tanda terima surat undangan tersebut ada kepada kami, ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Panitia Alvius Wau, M.Th mengatakan jumlah total anggaran yang telah diprogramkan sebelumnya yaitu sebesar Rp. 188 Juta. Namun hingga pagi tadi yang terkumpul berkisar Rp. 120 Juta. Undangan yang hadir pada acara itu hanya berkisar 1250 orang sementara target undangan seharusnya 2000 orang.

Dia menambahkan, terkait berbagai isu di medsos bahwa ada pungutan liar yang dilakukan oleh panitia, Dia menegaskan bahwa isu itu tidak benar. Dia menjelaskan, sumber dana yang dikumpulkan oleh panitia bersumber dari Kesbang Pol Nias Selatan, Dinas Keuangan, dan sumbangan tidak terikat atau merupakan kesadaran pribadi dari  Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Nias Selatan, mengenai hal ini tidak diintervensi oleh Kepala Daerah Nias Selatan, ungkapnya.

 

(Red)











Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)