Budaya

PERTEMUAN GERAKAN PEMUDA NIAS PEDULI DI MEDAN

INDRA GEA | Sabtu, 01 April 2017 - 08:34:02 WIB | dibaca: 2732 pembaca

Medan, Globalnias.com

Pertemuan terkait pengembangan GPNP DPP Nasional bersama dengan Tim GPNP yang  berdomisili di kota Medan di lokasi cafee Caldera jalan Sisingamangaraja Medan, 29 Maret 2017, Pukul 21:00 Wib.

Pada pertemuan itu turut dihadiri oleh Ketua umum Sokhiso Ndraha, Ketua harian Pengalaman Laia, SH, Ketua OKK Fazaaro Zalukhu,SH, Sekretaris umum Hendra Jaya Mendrofa, SH, Wakil Sekretaris umum Sioni Buulolo, Amd.Com.

Sokhinaso Ndraha mengatakan, terbentuknya Gerakan Pemuda Nias Peduli (GPNP) ini kkarena adanya keinginan belajar bersama .  Jati diri GPNP yakni, Kekeluargaan, Nasionalis, Profesional, Religius, Cendekiawan, Kerakyatan, serta menjunjung tinggi kebudayaan membawa amanat rakyat sesuai Undang-Undang 1945.

Visi yaitu Wadah pengikat persatuan/kesatuan, solid, berintegritas, bekerja bersama rakyat serta menjunjung tinggi budaya suku Nias (Ono Niha) pada khususnya, guna keunggulan kemandirian Kepulauan Nias dan NKRI pada umumnya.” (Yawa Zabolo Waebolo dodo, balakhomi sebua wahasaradodo)”, tambahnya.

Sokhinaso Ndraha juga menyampaikan organisasi ini telah berjalan selama setahun dengan modal  mulai dari diri sendiri, modal sendiri-sendiri, dan uang kas tidak pernah kami ambil. Puji Tuhan dapat berjalan mulus dengan kekuatan tekad dan kerjasama dari seluruh anggota, imbuhnya.

Sokhinaso menambahkan, program yang sudah dirasakan masyarakat  diantaranya, telah kita membantu adek adek kita anak TK dan SD di kota Gunung sitoli tentang pemberian buku referensi, dengan bekerja sama dengan Ketua Tim Penggerak PKK. Dan selanjutnya kita telah mengunjungi salah satu Panti asuhan di kota Medan. Selain itu, kita juga telah memberi rasa kebersamaan di BNKP Teladan dengan alakadarnya telah ikut berpartisipasi menyumbang melalui bentuk lelang, dan masih ada kegiatan sosial  lainnya yang sudah dilakukan selama ini.

Impian GPNP berikutnya adalah ada rancangan membangun untuk membuat seminar berskala Nasional di Sumatera Utara, dalam pengurusan informasi yang bilinger di luar suku Nias. Kita akan membuat target kedepan tentang pembangunan RUMAH SINGGAH dengan lokasi kota Medan, tujuannya untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkan penginapan pada saat ke Medan, ujar Ketua DPP GPNP.

Struktur GPNP se- Indonesia: DPP sebagai Pusat, DPW di Provinsi, DPD di Kabupaten/Kota dan DPS di Kecamatan.

DPW telah dibentuk di Provinsi Jawa Barat dan Sumatera Utara dan DPD 12 Kabupaten/Kota, dan akan terus dibentuk di daerah lainnya.

(Indra Gea)











Komentar Via Website : 3
Cara Mengobati Keropos Tulang
03 April 2017 - 11:38:13 WIB
Terimakasih atas informasinya


http://www.herbal1tradisi.com/2017 /04/cara-mengobati-keropos-tulang.html - https://goo.gl/wbwDEA
Cara Mengobati FAM / Fibroadenoma Mammae
05 April 2017 - 11:18:20 WIB
Cara Mengobati FAM / Fibroadenoma Mammae https://goo.gl/5F0oVn

http://www.herbal1tradisi.com /2017/04/cara-mengobati-fam-fibroadenoma-mammae.html
r
Jus buah untuk penderita hepatitis B - https://goo.gl/9Y1ioJ
Penyebab Sering Sakit Kepala Dan Mual - https://goo.gl/Xxbr9s
8 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Diabetes Melitus
09 April 2017 - 10:47:21 WIB
Semoga usaha selama ini bisa membuahkan ahsil yang baik , Amin..? http://goo.gl/O24CyH | http://goo.gl/sbJo3K | http://goo.gl/PXvO32 | http://goo.gl/d7NK4i | http://goo.gl/CR4ACR
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)