Pariwisata

PESTA YAAHOWU SE-KEPULAUAN NIAS

PESTA YAAHOWU 2016: SURFING SORAKE URUT 2 TERBAIK DUNIA

Redaksi | Rabu, 14 September 2016 - 14:06:55 WIB | dibaca: 816 pembaca

Nias Selatan, Globalnias

SurFing Nias Selatan - Pantai Sorake – Kabupaten Nias Selatan termasuk nomor urut 2 (dua) terbaik dunia dan 5 (lima) besar dunia…Setelah 9 tahun tidak mencuat kepermukaan, kini masa Kepala Daerah Nias Selatan (Hilarius Duha – Sozanolo Ndruru) objek wisata dunia tersebut dibangkitkan kembali untuk menjadi salah satu ikon Pariwisata di pantai barat Sumatera-Indonesia.

Dalam Konteks Pesta Yaahowu Se-Kepulauan Nias Di Kabupaten Nias Selatan 17 Sepetember 2016 Kegiatan Perlombaan Surving Remaja Dibuka Langsung Oleh Bupati Dr.Hilarius Duha,SH.,MH.

Pada kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Nias Selatan Sidiadil Harita, S.Sos dan Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru serta puluhan orang wisatawan asing juga turut menyaksikan kegiatan itu.

 Kegiatan ini berlangsung di pantai Sorake, Desa Botohili Tano, Kecamatan Luaha Gundre, Kabupaten Nias Selatan, Rabu 14 Sepember 2016, pukul 10:00 Wib hingga selesai.

Sesuai laporan Ketua Panitia perlombaan, Kornelio Zagoto melaporkan bahwa dari 36 peserta perlombaan, 2 orang diantaranya berasal dari Negara Australia, sementara 34 orang lainnya bersal dari daerah Kabupaten Nias Selatan.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Panitia melaporkan kepada Bupati Nias Selatan, besok, Kamis 15 September 2016 akan dilaksanakan perlombaan surving khusus bagi orang dewasa, jumlah peserta 52 orang, diantaranya 5 orang dari Negara Australia, 2 orang dari Negara Jepang, 1 orang dari Negara Cilik dan 42 orang peserta lainnya berasal dari Kabupaten Nias Selatan – Provinsi Sumatera Utara.

Setelah semi final perlombaan surving remaja itu, selanjutnya siapa saja yang meraih juara nantinya akan diumumkan pada Sabtu sore 17 September 2016, ujar anggota Panitia Pesta Yaahowu Nias Selatan (Firdolin Wau).

Tim Liputan Globalnias (Global 1/ P.Telaumbanua)

 











Komentar Via Website : 1
cara pemesanan slimming
06 Oktober 2016 - 15:11:52 WIB
very helpful at all, thanks before share http://goo.gl/B1sCMp
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)