Hukum

PROGRAM DANA DESA BAWOZAMAIWO T.A 2016 TERLAKSANA DENGAN BAIK

MARINUS | Senin, 10 April 2017 - 10:10:02 WIB | dibaca: 219 pembaca

Nias Barat, Globalnias.com-Program Dana Desa Bawozamaiwo Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat Tahun 2016 terlaksana dengan baik dan berjalan sesuai dengan rencana sebelumnya yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang selanjutnya di muat dalam Anggaran Pendapatan  dan Belanja Dana Desa (APBDes) T.A 2016.

Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Kegiatan Dana Desa Bawozamaiwo tahun 2016 Bazatulo Hia ketika ditemui Wartawan disela-sela pertemuan mereka Tim Pelaksana dirumahnya Minggu  (09/04).

Bazatulo Hia menyampaikan bahwa Dana Desa yang di kelolah pihaknya untuk T.A 2016 Rp 1.034.630.494 dibagi dalam 2 tahap pencairan yang masing-masing pertama 60 % dan kedua 40 %.

Adapun item-item program Dana  Dana Desa Bawozamaiwo T.A 2016 diantaranya Pengaspalan di Dusun II, Rabat Beton Dusun I, Duiker plat Dusun I, Tembok penahan Dusun III dan IV, Air bersih di Dusun  II dan Sumur gali, tutur Bazatulo.

Dijelaskannya bahwa selama pelaksanaan tidak ditemukan kendala yang berarti karena semua kegiatan didukung oleh seluruh elemen masyarakat di Desa Bawozamaiwo.

Ditambahkannya juga bahwa dalam waktu dekat akan mengundang Pemerintah Daerah dalam hal ini Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kabupaten Nias Barat, Pihak kantor Camat Lahomi untuk memantau sekaligus memonitoring pelaksanaan Dana Desa Bawozamaiwo T.A 2016.

Ketua BPD Bawozamaiwo Yonata Hia melalui via telepon selulernya yang berperan sebagai salah seorang pengawas pelaksanaan APBDes di Desanya kepada wartawan juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Dana Desa Bawozamaiwo T.A 2016 sesuai dengan pengawasan dan pengamatannya berjalan dengan baik bahkan sejumlah item yang dianggarkan dalam APBDes pelaksanaannya melebihi volume.

Sementara Kepala Desa Bawozamaiwo Kalebin Hia Senin (10/04) kepada wartawan menanggapi pelaksanaan Dana Desa di Desanya tersebut mengatakan Pemerintah Desa dan bersama masyarakat Desa sudah sepatutnya memberikan apresiasi yang positif atas kesuksesan Tim Pelaksana Kegiatan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sebagaimana telah terlaksana dilapangan.

Iannya juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat Desa, BPD, Pemerintah Daerah, dan masyarakat yang telah mendukung terlaksanannya kegiatan Program Dana Desa T.A 2016 hingga terlaksana dengan baik.

Kalebi Hia juga mengharapkan agar kerjasama tersebut  tetap dipertahankan sehingga program pembangunan Desa selanjutnya dapat terlaksana dengan baik demi meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga menyukseskan visi dan misi Pemerintah Daerah Nias Barat. (Marinus Lase)

 

 











Komentar Via Website : 2
sule
10 April 2017 - 11:05:05 WIB
terimakasih atas kesempatannya https://goo.gl/Bk3OQS https://goo.gl/JE4vpP
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)