Nasional

SYUKURAN DIHADIRI TOKOH MASYARAKAT KOMBES POL BAHAGIA DAKHI DAN VIKTOR SELAMAT ZAGOTO

SYUKURAN PELANTIKAN BUPATI/WAKIL BUPATI NISEL PENUH KOMITMEN

Redaksi | Sabtu, 30 April 2016 - 11:04:38 WIB | dibaca: 762 pembaca

FOTO: Wakil Bupati Niel-Nyonya, Nyonya dan Bupati Nisel, Kombes Polisi Bahagia Dakhi, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Nisel.

Nias Selatan, Globalnias

 

Syukuran telah dilantiknya DR.HILARIUS DUHA,SH.,MH – SOZANOLO NDRURU sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Masa Jabatan Tahun 2016 – 2021 oleh Plt. Gubsu di Kantor Kementerian Dalam Negeri RI di Jakarta pada tanggal 22 April 2016.

Pada syukuran rakyat yang terlaksana di lapangan Orurusa – Telukdalam pada Jumat 29 April 2016 dihadiri berkisar 4 Ribu orang undangan dari berbagai elemen masyarakat Nias Selatan dan Kepulauan Nias.

Turut hadir pada acara tersebut yakni, Tokoh masyarakat Kepulauan Nias Kombes Polisi Bahagia Dachi, Tokoh masyarakat Kepulauan Nias Viktor Selamat Zagoto (Ketua Pengadilan Tinggi Manado), Tokoh Masyarakat Kepulauan Nias Drs. Penyabar Nache ( Mantan Anggota DPRD Sumut, sekarang Bendahara Umum PDIP Sumut)

Juga dihadiri oleh Bupati/Wakil Bupati pemenang di Kepulaun Nias yaitu Bupati – Wakil Bupati Nias Barat (Faduhusi Daely – Khenoki Waruwu), Bupati Nias (Sokhiatulo Laoli),  Wakil Bupati Nias Utara (Haogosokhi Hulu), mewakili Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunung Sitoli.

Acara berbahagia itu juga turut dihadiri oleh Yurisman Laia, SH atau Ketua Tim Pemenangan Pasangan HD-SANOLO (DR.Hilarius Duha, SH.,MH – Sozanolo Ndruru), beserta seluruh Tim Pemenangan, Tim Relawan, Tim Srikandi dan Tokoh masyarakat yang jug  turut serta telah memperjuangkan dan menghantarkan pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Nias Selatan pada Pemilu Kada serentak tahun 2015 DR. Hilarius Duha, SH.,MH – Sozanolo Ndruru untuk menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Nias Selatan, Povinsi Sumatera Utara, masa jabatan periode tahun 2016 sampai 2021.

Selanjutnya dihadiri oleh Ketua DPRD Nias Selatan (Sidiadil Harita, S.Sos), Wakil Ketua DPRD Nias Selatan (Yohana Duha, Elisati Halawa) dan segenap anggota DPRD Nias Selatan,  Kapolres Nias Selatan, Kajari Telukdalam, Danlanal Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sitoli, Dandim Nias, Plh. Sekda Nias Selatan, Seluruh Kepala SKPD Nias Selatan dan jajarannya, Pimpinan Gereja, Rohaniawan, Pimpinan Ormas, Pimpinan Partai Politik, OKP, LSM dan Pers.

 

URAIAN KATA SAMBUTAN PADA ACARA SYUKURAN

Ketua Tim Pemenangan Pasangan HD-SANOLO, Yurisman Laia, menyampaikan syukur kepada Tuhan Yang Maha Penguasa atas ridonya, DR.Hilarius Duha,SH.,MH-Sozanolo Ndruru  dari proses pencalonan  hingga pada pelantikan di Kementerian Dalam Negaeri RI berjalan denga sukses. Dia juga berterimakasih kepada seluruh Tim Relawan, Tim Pemenangan, Tim Srikandi dan semua elemen masyarakat telah memberi tenaga dan waktu untuk dukungan.

Selain itu, Yurisman Laia juga berterimakasih kepada KPUD, Panwaslih, Kapolres Nias Selatan, Kejari Telukdalam   dukungan dan kerjasamanya hingga Pemilu Kada Nias Selatan 2015 terlaksana dengan aman dan kondusif.

Ketua Tim Pemenangan Yurisman Laia, mulai saat ini DR.Hilarius Duha.,SH,MH – Sozanolo Ndruru merupakan milik seluruh masyarakat Nias Selatan.

Pendeta Teoni Telaumbanua, S.Th berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, DR. Hilarius Duha, SH.,MH – Sozanolo Ndruru jadilah pelayan seperti YEREMIA artinya utamakan pelayanan dengan rendah hati dan sejahterakan rakyat tanpa diskriminasi dan selalu bersyukur dan andalkanlah Tuhan.

Pendeta Teoni Telaumbanua, S.Th berpesan kepada seluruh elemen masyarakat “AINE, TALAU” artinya wajib bergandengan tangan mendukung Kepala Daerah untuk membangun daerah Nias Selatan selama 5 tahun kedepan.

Kata sambutan Bupati – Wakil Bupati Nias Selatan DR. Hilarius Duha,SH.,MH –Sozanolo Ndruru, menyampaikan syukur sedalam dalamnya atas kehendak dan panggilan Tuhan kepada mereka untuk menjadi Kepala Daerah di Nias Selatan masa jabatan periode tahun 2016 – 2012.

Seraya menyampaikan (Bupati-red), Kami sangat mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua undangan dari berbagai elemen, baik di Nias Selatan maupaun dari daerah kabupaten/kota lainnya di Kepulauan Nias dan terlebih kepada Tokoh masyarakat se Kepulauan Nias  (Kombes Pol Bahagia Dachi, Viktor Selamat Zagoto – red) yang juga turut hadir pada acara itu.

DR. Hilarius Duha, SH.,MH bersama Sozanolo Ndruru (Bupati – Wakil Bupati), menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat dari awal proses mencalonkan diri sampai pelantikan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan pada tanggal 22 April 2016.

Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, DR.Hilarius Duha bersama Wakil Bupati Sozanolo Ndruru mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu memajukan dan membangun daerah Nias Selatan diberbagai aspek melalui Programnya SIWA SANUWU SIHONO, dengan dasar Kepimpinan yang melayani, jujur dan sederhana serta melakukan pembangunan yang berbasis desa. 

DR. Hilarius Duha, SH.,MH dan Sozanolo Ndruru sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan mengharapkan, kami belum apa - apa jika tidak ada dukungan dan kerja sama dari berbagai elemen masyarakat, kami akan tetap bersandar kepada Tuhan sepanjang kepemimpinan kami, tanpa syukur dan tanpa mengandalkan Tuhan tentu kami belum apa-apa, pungkas DR.Hilarius Duha, SH.,MH.

Drs. Arisman Zagoto berpesan, Paswoord dari semua Visi Misi melalui program SIWA SANUWU SIHONO ada 2 yang paling mendasar yaitu Kepemimpinan yang melayani, jujur dan sederhan dan pembangunan perekonomian/ infranstruktur yang diawali dari desa ke kota.

Ketua DPRD Nias Selatan Sidiadil Harita, S.Sos berpesan, Seluruh anggota DPRD Nias Selatan siap mendukung kepemimpinan DR.Hilarius Duha-Sozanolo Ndruru.

Ketua DPRD Nias Selatan mengharapkan, Bupati DR. Hilarius Duha,SH.,MH dan Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru agar tetap harmonis selama 5 tahun kedepan.

DR. Hadirat Manao (Pejuang Pemekaran Nias Selatan), apa yang diidam idamkan dan ditunggu masyarakat Nias Selatan, hari ini telah terjawab. Masyarakat bersyukur atas anugerah Tuhan dengan telah dilantiknya DR. Hilarius Duha, SH.,MH – Sozanolo Ndruru menjadi Pimpinan Nias Selatan yang mempunyai visi misi melayani, jujur dan sederhana dengan Program SIWA SANUWU SIHONO.

Tokoh Masyarakat Kombes Pol. Bahagia Dakhi berpesan dan mengharapkan kepada seluruh Kepala Daerah se Kepulauan Nias, Berkerja sama dan bersatu untuk membangun dan memajukan daerah Kepulauan Nias, jangan ada ego sektoral.

Faduhusi Daely (Bupati Nias Barat), Dia berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kepulauan Nias, dan bersyukur kepada Tuhan atas suksesnya Pelantikan Empat Kepala Daerah Kepulauan Nias telah dilantik di Kemendagri dengan aman dan sukses.

Faduhusi Daely (Bupati Nias Barat), Pimpinan Nias Barat siap bekerja sama dan bergandengan tangan dengan Pimpinan Daerah se Kepulauan Nias untuk memajukan Pariwisata dan Perekonomian rakyat Kepulauan Nias.

Sokhiatulo Laoli (Bupati Nias), Nias Selatan merupakan wilayah terluas dan jumlah penduduk terbanyak dari Kabupaten/Kota se Kepulauan Nias. Nias Selatan sangat strategis dan punya potensi tinggi jika seluruh elemen masyarakatnya bergandengan tangan dan bekerja sama untuk memajukan dan membangun daerah Nias Selatan bersama Kepala Daerah. Sokhiatulo Laoli yang juga termasuk Ketua Himpunan Kepala Daerah se Kepulauan Nias, Dia menjajikan akan bersatu dan bergandengan tangan membangun Kepulauan Nias tanpa ego sektoral.

Drs. Penyabar Nakhe (Mewakili Ketua DPP Himni), Bapak Marinus Gea Ketua Umum DPP HIMNI tidak sempat hadir ada halangan mendadak.

Himpunan Masyarakat Nias (HIMNI) berterimakasi kepada seluruh Kepala Daerah pemenang se Kepulauan Nias untuk membuka diri dan bekerja sama dengan HIMNI dalam agenda membangkitkan marwah Pariwisata Kepulauan Nias.

Lebih lanjut, Penyabar Nakhe yang juga merupakan Ketua Panitia Launching Pariwisata Kepulauan Nias memberitahukan bahwa pada tanggal 12-13 Mei 2016 akan dilaksanakan Launching Pariwisata Kepulauan Nias di Mendagri. HIMNI siap bergandengan tangan kepada seluruh Kepala Daerah se Kepulauan Nias untuk menjawab pergumulan rakyat terkait ketertinggalan Penghasilan Asli Derah (PAD) dengan salah satu langkah strategis yakni memajukan Pariwisata di Kepulauan Nias dengan sebutan “PULAU NIAS IMPIAN.”

Pada acara itu juga dihadiri oleh para Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilu Kada Serentak tahun 2015 Nias Selatan yakni, Idealisman Dachi – Siotaraizokho Gaho, DR. Hadirat Manao, Tomas Dakhi, SH.

Acara syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan sejak awal dimulai pada pukul 14:20 Wib hingga selesai pada pukul 18:25 Wib terlihat berlangsung aman dan kondusif.

Pada kesempatan yang sama, melalui kata sambutannya, mantan Bupati Nias Selatan yang juga sebagai Calon Bupati pada Pemilu Kada serentak tahun 2015 Nias Selatan Pasangan IDEAL SIGA – Urut 2, Idelisman Dachi mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Bupati dan Wakil Bupati (DR.Hilarius Duha, SH.,MH –Sozanolo Ndruru.

Idealisman Dachi sempat menyebutkan kekecewaanya kepada anggota DPRD Nias Selatan selama beliau mengabdi sebagai Kepala Daerah Nias Selatan, dia menyebutkan, apa bila saya ditanya apa tantangan yang paling berat dan sulit, saya akan menjawab bahwa tantangan yang paling sulit adalah menghadapi anggota DPRD, setiap penetapan APBD, ketuk palu harus uang, pungkasnya pada acara syukuran itu. (Perasaan Telaumbanua)

 

 

Nias Selatan, Globalnias

 

Syukuran telah dilantiknya DR.HILARIUS DUHA,SH.,MH – SOZANOLO NDRURU sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Masa Jabatan Tahun 2016 – 2021 oleh Plt. Gubsu di Kantor Kementerian Dalam Negeri RI di Jakarta pada tanggal 22 April 2016.

Pada syukuran rakyat yang terlaksana di lapangan Orurusa – Telukdalam pada Jumat 29 April 2016 dihadiri berkisar 4 Ribu orang undangan dari berbagai elemen masyarakat Nias Selatan dan Kepulauan Nias.

Turut hadir pada acara tersebut yakni, Tokoh masyarakat Kepulauan Nias Kombes Polisi Bahagia Dachi, Tokoh masyarakat Kepulauan Nias Viktor Selamat Zagoto (Ketua Pengadilan Tinggi Manado), Tokoh Masyarakat Kepulauan Nias Drs. Penyabar Nache ( Mantan Anggota DPRD Sumut, sekarang Bendahara Umum PDIP Sumut)

Juga dihadiri oleh Bupati/Wakil Bupati pemenang di Kepulaun Nias yaitu Bupati – Wakil Bupati Nias Barat (Faduhusi Daely – Khenoki Waruwu), Bupati Nias (Sokhiatulo Laoli),  Wakil Bupati Nias Utara (Haogosokhi Hulu), mewakili Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunung Sitoli.

Acara berbahagia itu juga turut dihadiri oleh Yurisman Laia, SH atau Ketua Tim Pemenangan Pasangan HD-SANOLO (DR.Hilarius Duha, SH.,MH – Sozanolo Ndruru), beserta seluruh Tim Pemenangan, Tim Relawan, Tim Srikandi dan Tokoh masyarakat yang jug  turut serta telah memperjuangkan dan menghantarkan pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Nias Selatan pada Pemilu Kada serentak tahun 2015 DR. Hilarius Duha, SH.,MH – Sozanolo Ndruru untuk menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Nias Selatan, Povinsi Sumatera Utara, masa jabatan periode tahun 2016 sampai 2021.

Selanjutnya dihadiri oleh Ketua DPRD Nias Selatan (Sidiadil Harita, S.Sos), Wakil Ketua DPRD Nias Selatan (Yohana Duha, Elisati Halawa) dan segenap anggota DPRD Nias Selatan,  Kapolres Nias Selatan, Kajari Telukdalam, Danlanal Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sitoli, Dandim Nias, Plh. Sekda Nias Selatan, Seluruh Kepala SKPD Nias Selatan dan jajarannya, Pimpinan Gereja, Rohaniawan, Pimpinan Ormas, Pimpinan Partai Politik, OKP, LSM dan Pers.

 

URAIAN KATA SAMBUTAN PADA ACARA SYUKURAN

Ketua Tim Pemenangan Pasangan HD-SANOLO, Yurisman Laia, menyampaikan syukur kepada Tuhan Yang Maha Penguasa atas ridonya, DR.Hilarius Duha,SH.,MH-Sozanolo Ndruru  dari proses pencalonan  hingga pada pelantikan di Kementerian Dalam Negaeri RI berjalan denga sukses. Dia juga berterimakasih kepada seluruh Tim Relawan, Tim Pemenangan, Tim Srikandi dan semua elemen masyarakat telah memberi tenaga dan waktu untuk dukungan.

Selain itu, Yurisman Laia juga berterimakasih kepada KPUD, Panwaslih, Kapolres Nias Selatan, Kejari Telukdalam   dukungan dan kerjasamanya hingga Pemilu Kada Nias Selatan 2015 terlaksana dengan aman dan kondusif.

Ketua Tim Pemenangan Yurisman Laia, mulai saat ini DR.Hilarius Duha.,SH,MH – Sozanolo Ndruru merupakan milik seluruh masyarakat Nias Selatan.

Pendeta Teoni Telaumbanua, S.Th berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, DR. Hilarius Duha, SH.,MH – Sozanolo Ndruru jadilah pelayan seperti YEREMIA artinya utamakan pelayanan dengan rendah hati dan sejahterakan rakyat tanpa diskriminasi dan selalu bersyukur dan andalkanlah Tuhan.

Pendeta Teoni Telaumbanua, S.Th berpesan kepada seluruh elemen masyarakat “AINE, TALAU” artinya wajib bergandengan tangan mendukung Kepala Daerah untuk membangun daerah Nias Selatan selama 5 tahun kedepan.

Kata sambutan Bupati – Wakil Bupati Nias Selatan DR. Hilarius Duha,SH.,MH –Sozanolo Ndruru, menyampaikan syukur sedalam dalamnya atas kehendak dan panggilan Tuhan kepada mereka untuk menjadi Kepala Daerah di Nias Selatan masa jabatan periode tahun 2016 – 2012.

Seraya menyampaikan (Bupati-red), Kami sangat mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua undangan dari berbagai elemen, baik di Nias Selatan maupaun dari daerah kabupaten/kota lainnya di Kepulauan Nias dan terlebih kepada Tokoh masyarakat se Kepulauan Nias  (Kombes Pol Bahagia Dachi, Viktor Selamat Zagoto – red) yang juga turut hadir pada acara itu.

DR. Hilarius Duha, SH.,MH bersama Sozanolo Ndruru (Bupati – Wakil Bupati), menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat dari awal proses mencalonkan diri sampai pelantikan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan pada tanggal 22 April 2016.

Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, DR.Hilarius Duha bersama Wakil Bupati Sozanolo Ndruru mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu memajukan dan membangun daerah Nias Selatan diberbagai aspek melalui Programnya SIWA SANUWU SIHONO, dengan dasar Kepimpinan yang melayani, jujur dan sederhana serta melakukan pembangunan yang berbasis desa.

Drs. Arisman Zagoto berpesan, Paswoord dari semua Visi Misi melalui program SIWA SANUWU SIHONO ada 2 yang paling mendasar yaitu Kepemimpinan yang melayani, jujur dan sederhan dan pembangunan perekonomian/ infranstruktur yang diawali dari desa ke kota.

Ketua DPRD Nias Selatan Sidiadil Harita, S.Sos berpesan, Seluruh anggota DPRD Nias Selatan siap mendukung kepemimpinan DR.Hilarius Duha-Sozanolo Ndruru.

Ketua DPRD Nias Selatan mengharapkan, Bupati DR. Hilarius Duha,SH.,MH dan Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru agar tetap harmonis selama 5 tahun kedepan.

DR. Hadirat Manao (Pejuang Pemekaran Nias Selatan), apa yang diidam idamkan dan ditunggu masyarakat Nias Selatan, hari ini telah terjawab. Masyarakat bersyukur atas anugerah Tuhan dengan telah dilantiknya DR. Hilarius Duha, SH.,MH – Sozanolo Ndruru menjadi Pimpinan Nias Selatan yang mempunyai visi misi melayani, jujur dan sederhana dengan Program SIWA SANUWU SIHONO.

Tokoh Masyarakat Kombes Pol. Bahagia Dakhi berpesan dan mengharapkan kepada seluruh Kepala Daerah se Kepulauan Nias, Berkerja sama dan bersatu untuk membangun dan memajukan daerah Kepulauan Nias, jangan ada ego sektoral.

Faduhusi Daely (Bupati Nias Barat), Dia berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kepulauan Nias, dan bersyukur kepada Tuhan atas suksesnya Pelantikan Empat Kepala Daerah Kepulauan Nias telah dilantik di Kemendagri dengan aman dan sukses.

Faduhusi Daely (Bupati Nias Barat), Pimpinan Nias Barat siap bekerja sama dan bergandengan tangan dengan Pimpinan Daerah se Kepulauan Nias untuk memajukan Pariwisata dan Perekonomian rakyat Kepulauan Nias.

Sokhiatulo Laoli (Bupati Nias), Nias Selatan merupakan wilayah terluas dan jumlah penduduk terbanyak dari Kabupaten/Kota se Kepulauan Nias. Nias Selatan sangat strategis dan punya potensi tinggi jika seluruh elemen masyarakatnya bergandengan tangan dan bekerja sama untuk memajukan dan membangun daerah Nias Selatan bersama Kepala Daerah. Sokhiatulo Laoli yang juga termasuk Ketua Himpunan Kepala Daerah se Kepulauan Nias, Dia menjajikan akan bersatu dan bergandengan tangan membangun Kepulauan Nias tanpa ego sektoral.

Drs. Penyabar Nakhe (Mewakili Ketua DPP Himni), Bapak Marinus Gea Ketua Umum DPP HIMNI tidak sempat hadir ada halangan mendadak.

Himpunan Masyarakat Nias (HIMNI) berterimakasi kepada seluruh Kepala Daerah pemenang se Kepulauan Nias untuk membuka diri dan bekerja sama dengan HIMNI dalam agenda membangkitkan marwah Pariwisata Kepulauan Nias.

Lebih lanjut, Penyabar Nakhe yang juga merupakan Ketua Panitia Launching Pariwisata Kepulauan Nias memberitahukan bahwa pada tanggal 12-13 Mei 2016 akan dilaksanakan Launching Pariwisata Kepulauan Nias di Mendagri. HIMNI siap bergandengan tangan kepada seluruh Kepala Daerah se Kepulauan Nias untuk menjawab pergumulan rakyat terkait ketertinggalan Penghasilan Asli Derah (PAD) dengan salah satu langkah strategis yakni memajukan Pariwisata di Kepulauan Nias dengan sebutan “PULAU NIAS IMPIAN.”

Pada acara itu juga dihadiri oleh para Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilu Kada Serentak tahun 2015 Nias Selatan yakni, Idealisman Dachi – Siotaraizokho Gaho, DR. Hadirat Manao, Tomas Dakhi, SH.

Acara syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan sejak awal dimulai pada pukul 14:20 Wib hingga selesai pada pukul 18:25 Wib terlihat berlangsung aman dan kondusif.

Pada kesempatan yang sama, melalui kata sambutannya, mantan Bupati Nias Selatan yang juga sebagai Calon Bupati pada Pemilu Kada serentak tahun 2015 Nias Selatan Pasangan IDEAL SIGA – Urut 2, Idelisman Dachi mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Bupati dan Wakil Bupati (DR.Hilarius Duha, SH.,MH –Sozanolo Ndruru.

Idealisman Dachi sempat menyebutkan kekecewaanya kepada anggota DPRD Nias Selatan selama beliau mengabdi sebagai Kepala Daerah Nias Selatan, dia menyebutkan, apa bila saya ditanya apa tantangan yang paling berat dan sulit, saya akan menjawab bahwa tantangan yang paling sulit adalah menghadapi anggota DPRD, setiap penetapan APBD, ketuk palu harus uang, pungkasnya pada acara syukuran itu. (Perasaan Telaumbanua)