Pendidikan

TERLAMBAT PENCAIRAN BOS TINGKAT SMA/SMK AKHIRNYA PIHAK SEKOLAH PINJAM UANG KE RENTENIR

BENIARO WARUWU | Jumat, 28 April 2017 - 16:29:05 WIB | dibaca: 314 pembaca

Nias Barat, Globalnias.com

Kalangan Kepala sekolah tingkat SMA/SMK di Nias Barat (Nisbar) sangat mengeluhkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan 1 yang masih belum di cairkan di sekolah selama triwulan pertama, mereka mengutang ATK di toko dan rentenir dengan bunga yang lumayan tinggi.

Beberapa kepala sekolah di wilayah Kabupaten Nias Barat berinisial SH dan FH mengatakan kepada wartawan Globalnias.com di tempat yang berbeda terkait kebutuhan setiap bulan di sekolah mencapai 12 juta untuk biaya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) disekolah, (Kamis 28/04/2017).

“Untuk biaya UN kemarin kami harus pinjam sana sini, termasuk sebagian ke rentenir,” kata mereka. Meskipun laporan pertanggungjawaban telah di kirim namun sampai saat ini belum ada realisasi maupun informasi pencairan dan BOS. SH berharap agar tingkat Provinsi dapat membantu dan mengupayakan agar pencairan dana BOS bisa lancar dan tidak berkendala.

Mengingat di Nisbar tidak di berlakukan pungutan uang Komite sehinga tidak ada sumber dana selain berharap dari dana BOS. Walaupun hanya saya yang menyampaikan, namun ini sudah merupakan keluhan semua Kepala sekolah SMA/SMK di Nisbar, harap SH.

(Beniaro Waruwu)











Komentar Via Website : 3
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)