Budaya

TP.PKK KOTA GUNUNGSITOLI MONITORING/SUPERVISI DI KECAMATAN GUNUNGSITOLI

MARINUS | Selasa, 07 Februari 2017 - 22:57:58 WIB | dibaca: 231 pembaca

Gunungsitoli, Globalnias.com

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kota Gunungsitoli melakukan monitoring/Supervisi di Kecamatan Gunungsitoli yang diterima langsung oleh TP.PKK Kecamatan Gunungsitoli di Aula Kantor Camat Gunungsitoli, Selasa (07/02).

Ketua TP.PKK Kecamatan Gunungsitoli, Ny. Sunny Ibe Zalukhu pada kesempatan itu memaparkan tentang struktur kepengurusan TP.PKK Kecamatan Gunungsitoli beserta program kegiatan baik yang telah terlaksana, maupun yang akan dilaksanakan. Diantaranya menyukseskan 10 program pokok PKK seperti memfasilitasi pelayanan di masyarakat seperti di 60 posyandu dan 5 poskesdes, pelaksanaan pertemuan rutin PKK, Rakernas ke-8, mengasah Keterampilan dan Kerajinan tangan, Sosialisasi Pencegahan KDRT, Sosialisasi Kesehatan Reproduksi, mengadakan Penyuluhan KB yang bekerjasama dengan PPLKB, Arisan bulanan, Pembinaan dan supervisi di TP.PKK Desa se-Kecamatan Gunungsitoli, dan Pembinaan pada calon desa percontohan, ceramah dan kegiatan keagamaan dan lain-lain.

Ny. Sunny Ibe Zalukhu menyampaikan juga berbagai keberhasilan yang telah diraih oleh TP.PKK Kecamatan Gunungsitoli, begitu pula dengan kendala dan keluhan yang dihadapi, disertai dengan harapan-harapan diantaranya agar TP.PKK Kota Gunungsitoli mengadakan Pelatihan kepada TP. PKK Kecamatan Gunungsitoli untuk membina TP.PKK Desa Binaan, kemudian Pemberdayaan ekonomi masyarakat menengah kebawah, serta mendukung Program Kesehatan Perempuan dan Anak.

Sementara Ketua TP.PKK Kota Gunungsitoli, Ny. Tini Lakhomizaro Zebua dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah Pembinaan Perdana di Kecamatan-kecamatan, dan memohon maaf tidak bisa mengunjungi seluruh Desa yang berjumlah sangat banyak yaitu 29 Desa, 3 Kelurahan dan 101 Dusun namun beliau berharap bisa dan menyempatkan berkunjung di setiap desa untuk memberi pembinaan kepada TP. PKK Desa/Kelurahan se-Kecamatan Gunungsitoli, dan berharap agar pembinaan ini dapat bekerjasama dengan instansi/Dinas terkait, lingkup Pemko Gunungsitoli yang telah ditentukan.

Ny. Tini Lakhomizaro Zebua juga menyampaikan bahwa pembinaan ini bertujuan untuk membekali secara langsung TP.PKK Kecamatan Gunungsitoli sebelum turun ke Desa/Kelurahan untuk mengadakan pembinaan sebagaimana pembinaan ini yang dilaksanakan berjenjang dari Tingkat Provinsi, yang didukung oleh beberapa Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Disperindagkop, Dinas Pertanian dan lainnya. Selanjutnya juga bertujuan agar melaksanakan tertib administrasi dan data yang lebih maju dari sebelumnya.

Pada akhir arahannya ianya berharap agar TP.PKK Kecamatan Gunungsitoli maupun tingkat Desa/Kelurahan dapat mengimplementasikan dengan baik program PKK di tingkat Desa/Kelurahan dan ditengah-tengah masyarakat. (Marinus Lase)

 











Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)