NIAS SELATAN

Aroma bau busuk tercium::

ULAH OKNUM AJUDAN BUPATI NISEL DIKRITIK TAJAM

Sitoolo Duha | Jumat, 14 April 2017 - 15:07:02 WIB | dibaca: 1197 pembaca

FOTO: AJUDAN BUPATI NISEL JHON LEONARDO HULU

Nias Selatan, Globalnias.com

JOHN LEONARDO HULU,S.IP AJUDAN BUPATI NIAS SELATAN (NISEL) YANG JUGA MERANGKAP JABATAN SEBAGAI KABID PENGELOLAAN OPINI DAN ASPIRASI PUBLIK PADA DINAS KOMINFO. PELAYANANNYA SEBAGAI AJUDAN MENGECEWAKAN, AKHIRNYA DIKRITIK TAJAM BERBAGAI KALANGAN MASYARAKAT, BAHKAN MEMINTANYA UNTUK DICOPOT DARI AJUDAN BUPATI.

John Leonardo Hulu menjelang 1 tahun sebagi ajudan Bupati dan 5 bulan telah menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Nias Selatan, akhir-akhir ini beliau jadi bahan perbincangan utama serta disorot oleh berbagai kalangan masyarakat. Diduga mencederai tupoksinya sebagai ajudan serta mencederai visi misi Kepala Daerah yang mengedepankan karakter Melayani, Jujur dan Sederhana (MJS).

Penasaran ?....

Beliau ini sejak awal jadi ajudan oleh sejumlah pejuang HD SANOLO telah membaca gerak-gerik anehnya, kini bertambah mengerucut arti warna keanehan tersebut.

Belum lama ini, di Telukdalam, sejumlah nara sumber berinisial R, Y, S, E, M, D dan sejumlah sumber lainnya yang layak dipercaya, mereka mengeluh apa bila mau bertamu dengan Bupati Nias Selatan selalu gagal, bahkan ada yang hampir satu hari menunggu di rumah dinas dulunya dan begitu juga di kantor Bupati selalu kecewa. Mereka sebutkan, kami dicuekin begitu saja, dan bila ditanya kepada Jhon Leonardo Hulu ada saja alasan. Anehnya orang lain diluar Para Kepala Dinas lolos begitu saja meskipun kami lebih duluan... kan aneh. Kami ini tidak malu berkata bahwa pada tahun 2015 rela jadi musuh orang lain hanya mendukung pasangan HD SANOLO, ujar sumber ini dengan nada sedih.

Pengakuan selanjutnya belum lama ini, sumber berinisial B dan M di Telukdalam, mereka menyebutkan bahwa oknum ajudan ini sudah kami curigai dan diduga jangan-jangan ada maksud lain dibalik posisi ajudan, setiap kami menelfon melalui handphone selulernya tidak pernah diangkat.

Sejumlah PNS di lingkup Pemda Nias Selatan yang tidak bersedia disebutkan namanya, baru-baru ini, mereka juga mengeluh dan kecewa kepada oknum ajudan Bupati Nias Selatan, disamping kurang ramah, tidak berperilaku sebagai pelayan, juga tidak adil bagi tamu yang mau bertemu Bupati.

Terkait dugaan polemik SPT Jhon Leonardo Hulu diangkat lagi sebagai ajudan setelah menjabat  Kepala Bidang pada Dinas Kominfo Nias Selatan pada November 2016 yang lalu. Diselah pelantikannya sebagai Kabid tersebut heboh informasi bahwa dia telah terlepas sebagai ajudan Bupati dengan alasan tidak bisa rangkap jabatan.

Meskipun jadi bahan perbincangan hangat di lingkup SKPD Nias Selatan, namun beberapa hari kemudian heboh lagi bahwa Jhon Leonardo Hulu masih tetap merangkap jabatan, disamping sebagai Kepala Bidang pada Dinas Kominfo juga punya posisi tetap sebagai ajudan utama Bupati Nias Selatan. Disisi lain, pada saat itu juga terjadi isu pro kontra bahwa beliau ini sebenarnya tidak layak lagi jadi ajudan dengan alasan disamping selalu mengecewakan masyarakat juga telah punya beban waktu pada jabatan Kabid.

Menelusuri isu pro kontra ini, akhirnya terungkap lagi isu bahwa SPT Jhon Leonardo Hulu sebagai ajudan Bupati terindikasi hasil dugaan karbitannya sendiri. Mencuat informasi bahwa mengenai SPT ajudannya tersebut diduga tidak murni sebagai hasil disposisi Bupati melainkan diduga keras atas permintaannya sendiri kepada Plt. Kaban Kepegawaian Nias Selatan. Hal senada, belum lama ini, disekretariat kantor Bupati Nias Selatan, sejumlah sumber mengakui hal yang sama bahwa SPT Jhon Leonardo Hulu sebagai ajudan diduga keras hasil permintaanya sendiri kepada Plt. Kepala BKD Nias Selatan.  Terkait dugaan polemik SPT ajudan tersebut, Plt. Kaban Kepegawaian Nias Selatan telah di hubungi melalui via SMS hand phone selulernya sejak  3 hari yang lalu, hingga berita ini diterbitkan masih belum ada jawaban.

Bukan hanya itu, belum lama ini mencuat juga informasi bahwa benar tidaknya oknum Jhon Leonardo Hulu diduga terlibat andil polemik nuansa mutasi PNS di lingkup Pemda Nias Selatan, bahkan beliau ini disebut-sebut mengadu domba.

TANGGAPAN JHON LEONARDO HULU:

Terkait dugaan polemik yang melibatkan dirinya sebagai ajudan Bupati Nias Selatan, Jhon Leonardo Hulu, ketika dikonfirmasi wartawan media online Globalniuas.com, di kantor Bupati Nias Selatan, senin sore, 10 April 2017, Dia mengatakan bahwa semua isu tersebut tidak benar. Ketika dikonfirmasi, pada saat mau dipotret melalui kamera hand phone wartawan dia tidak mau, sembari beliau meminta wartawan Globalnias.com untuk mengambil fotonya yang ada didalam akun facebooker miliknya.

TANGGAPAN RANGKAP JABATAN DI DINAS KOMINFO:

Konfirmasi Globalnias.com, dua pekan lalu, bertempat kantor Dinas Kominfo Nisel, Kilometer 05, sejumlah staf yang tidak disebut namanya, mengatakan bahwa Jhon Leonardo Hulu sebagai Kabid di kantor itu tidak menetap di kantor, kadang datang 1 jam kemudian pigi, kadang 1 minggu bahkan lebih tidak terlihat di kantor. Pada waktu yang sama, Kepala Dinas Kominfo, Deri Dohude mengatakan bahwa Jhon Hulu selalu ijin kalau dia sedang ikut Bupati. Dia menmbahkan, kita harus maklum karena beliau juga merupakan ajudan Pak Bupati.

TANGGAPAN TOKOH NIAS SELATAN:

Konfirmasi Globalnias.com, Selasa, 11 April 2017, di kilometer 05, manatan Wakil Bupati Nias Selatan, Hukuasa Ndruru menyebutkan, ajudan itu tidak ada apa-apanya, perintah atasan wajib dia laksanakan. Tupoksinya hanya menerima tamu dan membuka dan menutup pintu.

Konfirmasi Globalnias.com, Rabu, 12 April 2017, di Kilometer 1 Telukdalam, Ketua Yayasan (STIE/STKIP/STIH), Bambowo Laia,MA menyebutkan, memang begitu juga informasi yang saya dengar bahkan saya sendiri termasuk kecewa. Kalau ajudan itu selalu begitu terus dan tidak bisa lagi berubah, ya... disarankan kepada Bapak Bupati dari pada orang banyak kecewa lebih baik dicopot dan diganti dengan orang lain, tuturnya sambil mengakhiri komentarnya.

TANGGAPAN TOKOH TERKAIT KEPALA DAERAH NIAS SELATAN:

Belum lama ini salah seorang tokoh masyarakat Nias Selatan yang tidak mau disebut identitasnya, Berinisial (H), belum lama ini di Telukdalam, Dia menyebutkan bahwa sebenarnya Keadaan Kabupaten Nias Selatan ini sangat sulit mengembalikan marwahnya karena keuangan daeerah khususnya DAU sudah sempat hancur.

Saya sangat apresiasi kepada Kepala Daerah Nias Selatan bisa secepatnya menyinkronkannya kembali, bahkan bisab menerobos pengesahan APBD 2017 dengan urut pertama diantara Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

Beliau mengatakan, kalau saya lihat pola Kepala Daerah Nias Selatan saat ini memang benar-benar punya inisiatif nurani baik untuk memperbaiki keterpurukan daerah ini dan membangunnya kembali. 

Hanya saja penilaian kami selama ini juga, Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan sebaiknya lebih berhati-hati lagi bagi oknum-oknum Kepala SKPD-nya serta jajaran lainnya, yang menonjol saat ini bahawa, masih ada oknum SKPD hanya didepan Bupati bermuka malaikat namun dibalik itu entah apa tujuan lainnya. Ditambahkannya, akhir-akhir ini saya dengar lagi sorotan terhadap ajudan Bupati. Nah...mengenai hal demikian, tentu saya masih yakin dan percaya kepada Bupati Dr.Hilarius Duha,SH.,MH yang juga dari purnawirawan Polisi berpangkat AKBP, ujarnya.

(Sit Duha)











Komentar Via Website : 5
Jelly Gamat QnC
17 April 2017 - 13:57:52 WIB
sunggguh informasi yang anda bawakan sangat menarik dan bermanfaat, sukses selalu. http://www.fikodominic.blogspot.com/ | http://goo.gl/tbL5wZ
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)