Nasional

PRA MUSRENBANG PROVINSI SUMUT WILAYAH KEPULAUAN NIAS 2017

WALIKOTA GUNUNGSITOLI & KETUA POSPERA NIAS BARAT USULKAN REHAB JALAN PROVINSI DI NIAS

MARINUS | Jumat, 31 Maret 2017 - 17:52:27 WIB | dibaca: 261 pembaca

Gunungsitoli, Globalnias.com-Pada acara Pra Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Utara Wilayah IV Kepulauan Nias (Gunungsitoli, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, dan Nias Utara) yang dilaksanakan di Aula STT Sunderman Kota Gunungsitoli, Rabu (29/03) Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua mengusulkan perbaikan  jalan Provinsi yang ada di Kepulauan Nias

Hal itu ia sampaikan saat menyampaikan sambutan mewakili Kepala Daerah se Kepulauan Nias  pada acara Pra MUSRENBANG Provinsi dihadapan Gubernur Sumatera Utara Ir. Tengku Erry Nuradi, M.Si.

Ianya berharap agar rehabilitasi tersebut ditampung sebagai bahan dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018.

Walikota Gunungsitoli menjelaskan bahwa jalan Provinsi yang ada di Kepulauan Nias sebelumnya dibangun oleh Badan Rehabilitas dan Rekonstruksi (BRR) Pasca Gempa Bumi 2005 lalu dan sekarang mengalami kerusakan parah.

Ketua Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kab.Nias Barat Efik Riang Gulo, S.Pd melalui telepon selulernya kepada wartawan Jumat (31/03) menanggapi usulan mewakili Kepala Daerah tersebut pihaknya sangat mengapresiasi usulan tersebut dan merupakan harapan masyarakat Nias Barat dan Kepulauan Nias pada umumnya untuk segera dilakukan perbaikan jalan dan sejumlah jembatan Provinsi yang ada di Kepulauan Nias.

Efik Riang Gulo, S.Pd berharap kiranya pada Musrenbang Provinsi Sumatera Utara kali ini pembangunan jalan dan jembatan di Kepulauan Nias dijadikan skala prioritas utama karena hal ini adalah bagian dari urat nadi lancar tidaknya perekonomian masyarakat dan juga memperlancar akses ke daerah tujuan wisata yang ada di Kepulauan Nias sebagaimana harapan Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi Dodo ketika datang ke Nias belum lama ini untuk mengembangkan potensi wisata di Kepulauan Nias.

Selain dari pada itu juga iannya sampaikan juga masalah kelistrikan di Kepulauan Nias yang sampai saat ini belum tertanggulangi dengan alasan yang berbelit-belit dari pihak PT.PLN, agar masalah ini turut serta dijadikan sebagai skala prioritas dalam Musrenbang Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 ini.

Pantauan wartawan Globalnias.com belum lama ini sejumlah jalan dan jembatan provinsi di Kepulauan Nias rusak berat/rusak parah yang setiap saat dengan setiannya menunggu maut para pengendara yang lewat. (Marinus Lase).   

 











Komentar Via Website : 6
Cara Mengobati Keropos Tulang
03 April 2017 - 11:38:28 WIB
Terimakasih atas informasinya


http://www.herbal1tradisi.com/2017 /04/cara-mengobati-keropos-tulang.html - https://goo.gl/wbwDEA
Cara Mengobati FAM / Fibroadenoma Mammae
05 April 2017 - 11:18:34 WIB
Cara Mengobati FAM / Fibroadenoma Mammae https://goo.gl/5F0oVn

http://www.herbal1tradisi.com /2017/04/cara-mengobati-fam-fibroadenoma-mammae.html
r
Jus buah untuk penderita hepatitis B - https://goo.gl/9Y1ioJ
Penyebab Sering Sakit Kepala Dan Mual - https://goo.gl/Xxbr9s
cara menyembuhkan sinusitis secara alami
06 April 2017 - 10:21:01 WIB
terimakasih atas informasinya
https://goo.gl/wNyE9j
8 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Diabetes Melitus
09 April 2017 - 10:53:45 WIB
Semoga usaha selama ini bisa membuahkan ahsil yang baik , Amin..? http://goo.gl/O24CyH | http://goo.gl/sbJo3K | http://goo.gl/PXvO32 | http://goo.gl/d7NK4i | http://goo.gl/CR4ACR
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)